E-COMMERCE

Transformasi Digital, Merek Elektronik Legendaris Sanken Hadir di E-Commerce

Kompas.com - 03/07/2021, 13:17 WIB
Salah satu pabrik Sanken DOK. SankenSalah satu pabrik Sanken

KOMPAS.com – Kualitas produk-produk Indonesia tidak kalah saing dengan buatan luar negeri.

Indonesia memiliki sejumlah merek yang legendaris dan terus bertahan selama puluhan tahun, meski tidak sedikit merek luar negeri hadir di pasar. Salah satu merek tersebut adalah Sanken.

Produsen elektronik yang menyediakan kebutuhan rumah tangga, mulai dari kulkas, dispenser, air conditioner (AC), kipas angin, speaker, sampai televisi (TV) tersebut bertahan hingga 26 tahun. Hingga kini, produk-produk Sanken masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

General Manager Sanken Esmond H Tirtajasa mengatakan, salah satu kunci sukses Sanken adalah terus berinovasi dan menghadirkan jaminan kualitas terbaik.

Hal ini sesuai dengan komitmen Sanken menghadirkan produk elektronik berkualitas Jepang dan jargon “Idenya Sanken”.

Baca juga: Rayakan HUT ke-494 Jakarta, Shopee dan Pemprov DKI Jakarta Selenggarakan Pasar Jakpreneur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tengah pandemi Covid-19 yang menuntut setiap pelaku bisnis bertransformasi digital untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Sanken juga mengambil langkah inovatif dengan menghadirkan official store di platform e-commerce.

“Setelah memiliki lebih dari 20 cabang yang tersebar di Indonesia, kami ingin terus memperluas jangkauan pasar kami untuk berbagai kebutuhan produk elektronik sehari-hari masyarakat di Indonesia,” ujar Esmond dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Esmond, perkembangan e-commerce turut mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang mulai beralih ke platform online.

Hal tersebut membuat Sanken merasa perlu beradaptasi dan melakukan digitalisasi penjualan. Dengan begitu, lanjut Esmond, penjualan akan lebih efektif. Masyarakat pun dapat memenuhi kebutuhan elektronik dengan aman dan nyaman.

Ia juga mengatakan, dengan hadirnya official store Sanken di e-commerce, konsumen memiliki lebih banyak pilihan tempat untuk berbelanja produk elektronik.

Baca juga: Tren Belanja Online Selama Pandemi, Barang Apa yang Banyak Dibeli Masyarakat?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X