Profil Ardi Bakrie, Generasi Ketiga Penerus Bisnis Grup Bakrie

Kompas.com - 10/07/2021, 07:46 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Instagram @ramadhaniabakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie

JAKARTA, KOMPAS.com - Ardi Bakrie bersama dengan istrinya Nia Ramadhani ditangkap Polres Jakarta Pusat karena terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Pria bernama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie itu selama ini dikenal sebagai pengusaha nasional.

Ardi Bakrie adalah generasi ketiga penerus bisnis Grup Bakrie, konglomerasi bisnis yang dibangun Achmad Bakrie, seorang saudagar komoditas perkebunan asal Lampung.

Ardi Bakrie meneruskan estafet bisnis sang ayah, Aburizal Bakrie, pengusaha dan politikus yang akrab disapa Ical atau ARB.

Ardi Bakrie bersama dengan saudaranya, Anindya Bakrie, serta beberapa kerabatnya mengelola sejumlah perusahaan milik Grup Bakrie.

Baca juga: Sederet Gurita Bisnis Grup Bakrie

Ardi Bakrie saat ini menjabat sebagai direksi dan komisaris di beberapa perusahaan keluarganya (profil Ardi Bakrie). 

Usai lulus dari Georgetown University dan McCallum Graduate School of Business AS, namanya langsung diorbitkan untuk menduduki beberapa posisi penting di Grup Bakrie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tercatat, Ardi Bakrie menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk atau Grup Viva. Di induk perusahaan media itu, Ardi Bakrie mendampingi saudaranya, Anidya Novyan Bakrie yang menjabat sebagai presiden direktur.

Grup Viva adalah salah konglomerasi media di Indonesia. Beberapa perusahaan media di bawah Grup Viva antara lain stasiun televisi TV One, stasiun televisi ANTV, dan media daring Vivanews.

Baca juga: Jungle Land, Grup Bakrie, dan Gaji Karyawan yang Belum Dibayar

Jabatan lainnya Ardi Bakrie adalah Presiden Komisaris PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV), dan Wakil Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk.

Ardi Bakrie juga menjabat posisi direksi dan komisaris di perusahaan Grup Bakrie lainnya. Saat ini ia tercatat sebagai Komisaris Utama PT Lativi Mediakarya dan Direktur PT Bakrie Global Ventura.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.