KILAS

Penuhi Kebutuhan Pasien Covid-19, Sinar Mas Kirim Bantuan Oksigen Cair ke Sumsel dan Jabar

Kompas.com - 12/07/2021, 17:45 WIB
Managing Director Sinar Mas Saleh Husin saat penyerahan dan pengiriman perdana oksigen cair untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemprov Jawa Barat (Jabar), Senin (12/7/2021). DOK. Humas Sinar MasManaging Director Sinar Mas Saleh Husin saat penyerahan dan pengiriman perdana oksigen cair untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemprov Jawa Barat (Jabar), Senin (12/7/2021).

KOMPAS.com – Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, pihaknya berupaya mengoptimalkan produksi oksigen cair guna memenuhi kebutuhan para pasien Covid-19 di sejumlah daerah.

Terutama, kata dia, untuk mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Jambi dan Pulau Jawa.

Untuk itu, Sinar Mas mengirimkan bantuan perdana oksiden cair kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Pemprov Jawa Barat (Jabar)

“Bantuan ini murni program corporate social responsibility (CSR) kami. Sebab, kami melihat tingkat permintaan masih tinggi dan ketersediaan oksigen di masyarakat juga langka,” ujar Saleh saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, di Palembang, Senin (12/7/2021).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel serta Panglima Kodam (Pangdam) Sriwijaya.

Baca juga: Angka Positif Covid-19 Capai 38.391, Gus Menteri Minta Warga Desa Lakukan Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, dari Pemprov Jabar hadir person in charge (PIC) Monitoring Program Pengadaan Oksigen Jabar Elp N dan Wakil Ketua Posko Harian Oksigen Jabar Begin Troys.

Adapun bantuan tersebut selanjutkan akan diserahkan kepada dinas terkait sebagai distributor oksigen gratis ke rumah sakit yang membutuhkan.

Salah berharap, bantuan oksigen cair dari Sinar Mas ini bisa membantu pemerintah untuk segera menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Pengiriman perdana itu sedianya akan segera diikuti dengan pengiriman ke wilayah lain yang membutuhkan,” ucap Saleh dalam siaran pers resmi Sinar Mas, seperti dikutip Kompas.com, Senin.

Pengiriman perdana bantuan itu dilakukan dengan menggunakan dua unit ISO Tank kapasitas 15 ton, sehingga total pengiriman sebanyak 30 ton.

Baca juga: Setelah Dikeluhkan Nakes, RS Bhina Bhakti Rembang Dapat Bantuan Oksigen

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.