Kompas.com - 27/08/2021, 14:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pindad.

Lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor: SK-284/MBU/08/2021 tentang Henti, Ubah Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, Kementerian BUMN telah menunjuk Direksi baru untuk menjalankan dan melanjutkan program PT Pindad.

Erick Thohir mengangkat Triyana sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Sigit P. Santosa sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan Pindad.

Dengan begitu, Susunan direksi PT Pindad (Persero) terbaru adalah:

  • Direktur Utama: Abraham Mose
  • Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Triyana
  • Direktur Teknologi & Pengembangan: Sigit P. Santosa
  • Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan: Wijil Jadmiko Budi
  • Direktur Strategi Bisnis: Syaifuddin

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Sederet Upaya BUMN Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Perubahan susunan direksi ini juga nampak di Instagram resmi PT Pindad: @pt_pindad, Jumat (27/6/2021).

Tulis Pindad: Selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Triyana sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Bapak Sigit P. Santosa sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero). Semoga dapat membawa Pindad menuju industri pertahanan yang semakin maju.

Merujuk jejak rekamnya, Sigit dan Triyana merupakan orang dari luar Pindad. Sebelum menduduki jabatannya sekarang, Sigit P. Santosa tercatat sebagai Direktur Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (LPIK-ITB) tahun 2018 hingga 2021.

Adapun Triyana tercatat sebagai direktur keuangan di Bulog.

Keduanya menggantikan jabatan sebelumnya, yakni Direktur Keuangan dan Administrasi Wildan Arief dan Direktur Teknologi dan Pengembangn Ade Bagdja. (Titis Nurdiana)

Baca juga: Diminta Sering Promosikan Produk UMKM, Ini Jawaban Erick Thohir

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Menteri BUMN Erick Thohir rombak direksi Pindad, ini susunan direksi barunya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.