Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng GoPay, Exabytes Indonesia Dorong Digitalisasi Bisnis UMKM

Kompas.com - 17/09/2021, 05:47 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Exabytes Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia web hosting, pelayanan pendaftaran, menggandeng GoPay sebagai pilihan fasilitas pembayaran elektronik dengan berbagai keuntungan ketika bertransaksi di website Exabytes Indonesia.

Inovasi ini merupakan wujud komitmen Exabytes untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia yang sedang bertransisi ke online dan membutuhkan lokasi berbasis cloud untuk membangun website guna membangun serta memperkuat kehadiran bisnisnya di ranah digital.

Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan mengatakan, upaya ini sebagai bentuk komitmen Exabytes Indonesia dalam mendukung UMKM bertransformasi secara digital.

Baca juga: Cara Bayar Spotify Premium Lewat GoPay

"Exabytes secara berkelanjutan mendukung UMKM untuk bisa go digital dan salah satunya dengan menyediakan fasilitas berupa metode pembayaran dengan GoPay saat bertransaksi di website kami," ujar Indra dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Menurut dia, saat ini lebih dari 3.000 transaksi dengan metode pembayaran digital menggunakan GoPay ketika membeli produk Exabytes, seperti pada saat melakukan perpanjangan domain website atau pembelian produk digital.

Indra menilai, dengan GoPay, proses pembayaran bisa langsung terverifikasi, sehingga pelanggan dapat segera menikmati produk Exabytes untuk kepentingan usaha dan bisnis mereka.

Dia menambahkan, melalui kerjasama antara Exabytes Indonesia dengan GoPay ini juga, para pelanggan Exabytes juga dapat menikmati keuntungan lain ketika bertransaksi secara digital menggunakan GoPay di website Exabytes Indonesia.

Pelanggan Exabytes bisa mendapatkan cashback GoPay hingga 50 persen.

Baca juga: Data Pribadi di Ranah Digital Rawan, Gopay Ingin Pelanggan Pahami Hal Berikut

Cara untuk mendapatkan promo Cashback GoPay di Exabytes adalah mengunjungi website resmi di exabytes.com dan pilih produk atau layanan.

Kemudian pilih metode pembayaran dengan GoPay, Cashback akan langsung diterima.

Sementara itu, Head of Corporate Communication GoPay Winny Triswandhan mengatakan, dengan adanya kerjasama ini mencerminkan bahwa pihaknya turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui layanan keuangan dan solusi bisnis di dalam ekosistem ekonomi digital.

Apalagi kedua perusahaan ini memiliki kesamaan misi dengan Exabytes Indonesia untuk membantu transformasi UMKM Indonesia ke ranah digital.

Baca juga: Langganan Paket Netflix Bisa Bayar Pakai GoPay, Begini Caranya

"Kolaborasi ini memberikan semakin banyak akses bagi UMKM untuk mendapatkan dukungan yang dibutuhkan untuk memajukan usahanya di ranah digital, termasuk website hosting, di mana prosesnya sekarang dapat dilakukan dengan lebih mudah lewat opsi pembayaran GoPay," ujar Winny Triswandhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com