Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Rincian Tarif Tol Surabaya-Madiun 2021

Kompas.com - 27/09/2021, 02:18 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Tarif Tol Surabaya-Madiun 2021 penting diketahui bagi para pengguna tol yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya ke Madiun melalui Tol Trans Jawa.

Informasi seputar tarif Tol Surabaya-Madiun atau tarif Tol Madiun-Surabaya 2021 memang kerap dicari masyarakat untuk mengetahui biaya masuk tol dalam perjalanan Surabaya menuju Madiun atau sebaliknya.

Untuk menempuh perjalanan tersebut, terdapat sejumlah ruas tol yang harus dilalui. Tarif di ruas tol sepanjang Surabaya hingga Madiun berbeda-beda.

Baca juga: Update Rincian Tarif Tol Surabaya-Malang 2021

Sebelum mengetahui rincian tarif Tol Madiun-Surabaya 2021, sebaiknya pahami dulu rute perjalanan yang harus ditempuh agar tidak salah masuk gerbang tol.

Rute Tol Surabaya-Madiun

Setidaknya terdapat tiga ruas tol yang harus dilalui untuk perjalanan dari Surabaya menuju Madiun atau sebaliknya, yakni Tol Surabaya-Mojokerto, Tol Mojokerto-Kertosono, dan Tol Kertosono-Ngawi.

Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Madiun, gerbang tol pertama yang harus dilalui adalah gerbang tol Waru pada ruas Tol Surabaya-Mojokerto.

Rute tersebut penting juga dipahami bagi yang mencari informasi seputar tarif Tol Mojokerto-Surabaya 2021 atau sebaliknya.

Nah, jika sudah masuk Tol Surabaya-Mojokerto, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Mojokerto-Kertosono. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Kertosono-Ngawi.

Baca juga: Tarif Tol Trans-Sumatera Naik, Ini Biaya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Panduan tersebut juga penting diketahui bagi yang mencari informasi seputar tarif tol Jombang-Madiun atau tarif Tol Surabaya-Kediri 2021 karena rute yang dilalui juga melewati tol ini.

Bila sudah masuk ruas Tol Kertosono-Ngawi, lanjutkan perjalanan hingga masuk wilayah Madiun dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan.

Jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan. Karena itu, penting mengetahui pintu tol terdekat yang berada di lokasi tujuan perjalanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com