Jalur Layang Beroperasi, Ini Alur Naik Turun KRL di Stasiun Manggarai

Kompas.com - 27/09/2021, 11:54 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau bangunan baru Stasiun Manggarai, Minggu (26/9/2021). KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau bangunan baru Stasiun Manggarai, Minggu (26/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan naik turun KRL di Stasiun Manggarai disesuaikan seiring beroperasinya jalur layang di stasiun tersebut sejak Sabtu (25/9/2021) lalu.

Bagi pengguna KRL yang masih bingung mengenai penyesuaian jalur KRL di Stasiun Manggarai, simak ulasan berikut ini agar tak salah memilih jalur.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, sejak Sabtu (25/9/2021) lalu telah difungsikan peron 10, 11, 12, dan 13.

Baca juga: Ditinjau Menhub, Ini Penyesuaian Jalur KRL di Stasiun Manggarai

Peron tersebut berada pada jalur layang (elevated track) di bangunan baru Stasiun Manggarai untuk KRL relasi Jakarta Kota-Bogor PP.

“Untuk layanan naik turun pengguna KRL Lin Central relasi Bogor/Depok-Jakarta Kota akan dilayani pada peron jalur 10 atau 11 di lantai 2 bangunan baru Stasiun Manggarai,” ujar Anne Purba dalam keterangan resmi, Senin (27/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan pelayanan naik turun pengguna KRL Lin Sentral relasi Jakarta Kota-Bogor/Depok akan dilayani pada peron jalur 12 atau 13 di lantai 2 bangunan baru Stasiun Manggarai.

Untuk berpindah kereta maupun keluar Stasiun Manggarai, para pengguna dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada yaitu eskalator, lift, maupun tangga.

Baca juga: Penumpang KRL Melonjak, KAI Commuter Tegaskan Masih Ada Pembatasan

“Pengguna juga kami imbau memperhatikan penanda arah yang banyak tersedia di area concourse (lantai 1) bangunan baru Stasiun Manggarai, serta mendengarkan informasi dari petugas di lokasi,” tandasnya.

Adaptasi penumpang KRL di Stasiun Manggarai

Anne Purba menyebut, penumpang KRL pada pagi ini tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu pada periode waktu yang sama.

“Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai,” jelasnyya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.