Kompas.com - 01/10/2021, 19:13 WIB
Ilustrasi Blibli. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Blibli.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang hari belanja online nasional (Harbolnas), platform e-commerce Blibli mengadakan program “Dikagetin Histeria” sekaligus mengajak pelanggan untuk mendukung gerakan ramah lingkungan melalui Blibli Cinta Bumi.

Program Dikagetin Histeria 10.10 tersebut berlangsung 1-12 Oktober 2021. Dalam program Harbolnas itu, Blibli memberikan penawaran berupa brand deals, diskon gercep, lelang, tambah ke bag, gamification lucky tap hingga promo tambahan bersama mitra pembayaran.

"Dengan mengangkat tema Dikagetin Histeria, Blibli mengajak konsumen untuk menikmati program penawaran yang membuat jantung berdebar dan memacu hasrat belanja. Hal tersebut menegaskan posisi histeria sebagai tradisi tahunan yang paling ditunggu-tunggu pelanggan Blibli dalam mendapatkan produk yang diinginkan dengan kejutan penawaran terbaik," ujar Project Lead Blibli DikagetinHisteria Wilson Kiantoro, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan, Histeria 10.10 melibatkan lebih dari 3.000 seller dan menyediakan lebih dari 800.000 produk sehingga pelanggan bisa mendapat pilihan yang luas dalam mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga spesial. Blibli pun berkolaborasi dengan 22 mitra pembayaran untuk memberikan diskon hingga Rp 1.010.000 bagi nasabah dari bank terkait.

Baca juga: Imbas Naiknya Cukai Tembakau Selama 10 Terakhir, 68.000 Buruh Linting Rokok Kena PHK

Promo Blibli lainnya yang ditawarkan yaitu Diskon Gercep Serba Rp 10.000, Brand Deals hingga 95 persen, cashback hingga Rp 10 Juta, dan Blibli Lelang mulai Rp 10 untuk mendapatkan produk incaran utama sepeda motor Yamaha MT25.

Selain itu, ada program Tambah ke Bag yang memberikan kesempatan bagi pelanggan menyimpan produk incaran dari 6-9 Oktober untuk kemudian mendapatkan harga spesial saat membeli produk incaran tersebut pada 10-12 Oktober. Tak ketinggalan, ada Lucky Tap yang mengajak pelanggan bermain untuk mendapatkan voucher modal belanja hingga Rp 10 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Blibli memastikan, selama program itu berlangsung, memberikan jaminan produk orisinal, bebas biaya ongkos kirim (ongkir) dan 2 jam sampai, pengembalian barang dalam 15 hari, customer service 24/7, opsi pembayaran yang lengkap dan aman.

Kemudian, untuk program ramah lingkungan, Blibli mengajak pelanggan untuk menyerahkan sampah plastik dan kardus bekas hasil pembelian dari platform mereka ke Blibli lewat kurir BES, layanan logistik in-house Blibli, saat mereka mengantar barang. Blibli juga menyediakan Blibli Cinta Bumi Collection Boxes di lokasi tersedia untuk pengumpulan plastik dan kardus tersebut.

Dalam program tersebut, Blibli telah menerima lebih dari 10.000 kotak yang telah dikembalikan oleh pelanggan usai berbelanja dan menerima barangnya.

"Kami berharap, Blibli Cinta Bumi dapat menjadikan pengalaman berbelanja online menjadi lebih ramah lingkungan dan memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keberlangsungan ekosistem hidup di Indonesia. Kami juga optimis bahwa Blibli Cinta Bumi dapat mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pengelolaan sampah secara berkelanjutan," kata Wilson.

Baca juga: Ini Jadwal dan Tarif Kereta Jakarta-Surabaya Ekonomi KA Airlangga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.