Ini Jadwal dan Tarif Kereta Jakarta-Surabaya Ekonomi KA Airlangga

Kompas.com - 01/10/2021, 18:42 WIB
KA Airlangga rute Jakarta-Surabaya resmi beroperasi dengan tarif subsidi. dok. KAIKA Airlangga rute Jakarta-Surabaya resmi beroperasi dengan tarif subsidi.


JAKARTA, KOMPAS.com – Harga tiket kereta api Jakarta-Surabaya 2021 kini lebih murah dengan adanya KA Airlangga yang secara resmi diluncurkan mulai Jumat (1/10/2021).

Ya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja meluncurkan kereta api baru yaitu KA Airlangga rute Jakarta-Surabaya dengan relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi PP.

Peluncuran KA Airlangga diresmikan oleh Direktur SDM dan Umum KAI Agung Yunanto bersama Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan.

Baca juga: KAI Luncurkan KA Airlangga Rute Jakarta-Surabaya dengan Tarif Subsidi

Praktis, KA Airlangga menjadi solusi bagi masyarakat yang kerap mencari informasi seputar tiket kereta Jakarta-Surabaya ekonomi.

Pasalnya, rute kereta api Jakarta-Surabaya yang dilalui KA Airlangga hampir sama dengan kereta lainnya, melalui sejumlah stasiun yang tersebar di jalur Jakarta hingga Surabaya dan sebaliknya.

Berikut ini ringkasan mengenai tarif dan jadwal kereta api Jakarta-Surabaya 2021 khusus menggunakan KA Airlangga yang baru saja diresmikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tarif KA Airlangga 2021

KA Airlangga menjadi salah satu kereta api yang beroperasi dengan tarif bersubsidi karena mendapatkan Public Service Obligation (PSO) dari pemerintah.

KA Airlangga dioperasikan berdasarkan penugasan Kementerian Perhubungan kepada KAI melalui surat dengan nomor KA.005/1/25/K2/DJKA/2021 pada 28 September 2021 perihal Pengoperasian KA Airlangga Sebagai KA Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

“Kami bangga ditugaskan oleh Bapak Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api untuk menyelenggarakan pengoperasian KA PSO yaitu KA Airlangga sebagai bentuk peran strategis pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan,” Ujar Agung Yunanto dalam keterangan resminya, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Aset KAI di Stasiun Gambir dan Juanda Dipakai untuk Pengembangan Masjid Istiqlal

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restyawan mengatakan juga buka suara terkait hal ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.