E-COMMERCE

Shopee Buka Kantor di Solo, Gibran: Ini Momentum untuk Pulihkan Ekonomi

Kompas.com - 12/10/2021, 10:35 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Direktur Shopee Handhika Jahja di peresmian kantor Shopee Solo, Jateng. IstimewaWali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Direktur Shopee Handhika Jahja di peresmian kantor Shopee Solo, Jateng.

KOMPAS.com – Platform e-commerce Shopee resmi membuka kantor terbaru di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (11/10/2021). Pembukaan kantor ini bertujuan untuk memperkuat layanan dan pengembangan bisnis Shopee.

Adapun acara peresmian kantor terbaru Shopee tersebut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Pada acara tersebut, Gibran mengatakan, kehadiran kantor Shopee di Solo menjadi momentum kebangkitan dari pandemi Covid-19 dan juga memulihkan kondisi ekonomi masyarakat Solo.

“Solo ini sudah Level 2 dengan tingkat vaksinasi mencapai 120 persen. Dengan peresmian kantor Shopee, ini jadi momentum untuk bangkit dari pandemi dan pemulihan ekonomi,” ujar Gibran dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Gibran menambahkan, pembukaan kantor Shopee Solo juga membawa kesempatan besar bagi talenta-talenta di Solo untuk dapat bergabung dan menjadi bagian dari Shopee.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan Shopee lewat upaya meningkatkan kualitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta membuka lapangan pekerjaan.

“Kami sempat office tour tadi. Kami lihat sendiri di Shopee ini didominasi anak-anak muda. Dari sisi regulasi, kami pasti memberikan kemudahan untuk bekerja sama karena Shopee sudah menunjukkan komitmen untuk membesarkan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Gibran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Operasikan Kantor di Solo, Shopee Targetkan Buka 2.000 Pekerjaan Baru

Sementara itu, Owner Representative Sea Group Kiky Hapsari mengatakan, kantor yang terletak di Solo Paragon Mall tersebut memiliki luas lebih dari 2.000 meter persegi (m2). Kantor ini akan terus diperluas hingga 7.800 m2.

“Kantor Shopee di Solo direncanakan mampu menyerap 2.000 lebih tenaga kerja hingga 2022. Keberadaan kantor ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem digital yang terbangun saat ini,” jelas Kiky.

Selain area kerja, lanjut Kiky, kantor Shopee Solo juga memiliki beragam fasilitas layaknya perusahaan teknologi dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.