Operasikan Kantor di Solo, Shopee Targetkan Buka 2.000 Pekerjaan Baru

Kompas.com - 11/10/2021, 14:18 WIB
Handika saat memberikan kata sambutan peresmian, Senin (11/10/2021). (Tangkapan layar) KOMPAS.com/ ELSA CATRIANAHandika saat memberikan kata sambutan peresmian, Senin (11/10/2021). (Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee Indonesia membuka kantor baru di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang berlokasi di Paragon Mall Solo.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, dengan dilakukannya pembukaan kantor ini diharapkan bisa membantu dan mendukung ekosistem UMKM di Solo, dan menyerap 2.000 orang pekerja baru.

"Pada 2022 kami menargetkan bisa menciptakan 2.000 lapangan kerja baru di Solo. Kantor ini diharapkan juga bisa membantu ekosistem pendukung UMKM dan banyak bisnis di Solo," ujar Handika dalam peresmian kantor, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Perbandingan Bunga PayLater Shopee, GoPay, dan Kredivo

Menurut dia pembukaan ini juga bisa membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dimulai dari daerah.

Lebih lanjut Handika menjelaskan, kantor Shopee Solo akan menempati 2 lantai, dan akan menyerap 2.000 karyawan baru.

Dia juga memastikan para karyawan bisa bekerja dengan aman, nyaman, dan produktif. Dengan begitu UMKM Kota Solo bisa naik kelas dari sisi produk dan kualitas SDM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seperti yang disampaikan Mas Gibran, tidak perlu beranjak dari kota kelahiran kita untuk bekerja di perusahaan. Tidak perlu ke kota besar lain, tapi kita bisa tetap di Solo membesarkan tanah kelahiran, dan Shopee bangga bisa membawa Solo menjadi bagian dari ekosistem digital dunia," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengapresiasi langkah Shopee yang telah membuka lapangan kerja baru dan mendampingi UMKM di Solo.

Baca juga: Cara Daftar Driver dan Merchant Shopee Food

"Dengan adanya kantor Shopee dan yang ada di Solo Techno Park menunjukkan komitmennya," kata Gibran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.