Resign dari Pekerjaan, Pebisnis Ini Mampu Raih Omzet Rp 300 Juta Per Bulan

Kompas.com - 04/11/2021, 11:30 WIB
Richard pemilik Summer Minibar Dokumentasi RichardRichard pemilik Summer Minibar

JAKARTA, KOMPAS.com - Berani mengambil risiko untuk menjalankan bisnis dipilih oleh Richard Theodere, hingga dia berhasil mencapai apa yang dia harapkan.

Richard Theodere merupakan pendiri bisnis makanan dan minuman rendah kalori dengan merek Summer Minibar.

Keputusannya untuk resign dari pekerjaan sebelumnya berbuah manis, hingga dia memiliki bisnis dengan omzet Rp 300 juta per bulan.

Baca juga: Bolehkah Koperasi Berbisnis Pinjaman Online?

Kepada Kompas.com, Richard pemilik Summer Minibar menceritakan, awalnya dia cukup berat untuk memutuskan resign dari pekerjaan sebelumnya di sebuah perusahaan ritel.

Namun, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, dia memberanikan diri untuk resign dan mengajak kedua temannya Renaldo Akhira dan Muh Faraz Nazari untuk membuka usaha Summer Minibar.

Dia mengakui, pada awal membangun bisnis ini sangat tidak mudah karena harus mengedukasi dan membangun kesadaran produk kepada konsumen di market yang belum terlalu peduli tentang low calory & healthy produk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ia dan kedua temannya tak gentar. Mereka berdua pun tetap setia menjalani usahanya.

Masalah yang muncul pun tidak hanya sampai disitu. Ketika usahanya sudah memiliki 10 cabang, mereka dihadapkan pada keterbatasan tempat produksi yang sangat terbatas.

"Bahkan karena proses aktivitas kami yang padat, rumah yang kami jadikan tempat produksi sempat didemo warga," kata Richard saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Hingga seminggu kemudian, setelah melihat keuangan sudah cukup, dia dan timnya berani untuk menyewa rumah dan pindah ke tempat yang lebih layak.

Baca juga: Ingin Sukses Berbisnis di E-Commerce? Hindari 5 Kesalahan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.