Ingin Sukses Berbisnis di E-Commerce? Hindari 5 Kesalahan Ini

Kompas.com - 19/03/2021, 14:04 WIB
Belanja online grinvaldsBelanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi seorang pebisnis tentu banyak tantangan yang harus dihadapi.

Apalagi ketika kamu terjun di e-commerce. Persaingan akan semakin nyata lantaran banyaknya penjual yang bermunculan dengan strategi masing-masing.

Co-Founder Alona & Dropshipaja.com Rico Huang membeberkan, ada 5 kesalahan yang tidak boleh dilakukan oleh para seller e-commerce agar bisnis mereka berkembang.

Baca juga: Mau Bisnis Makanan? Simak Dulu 7 Tips Ini

Apa saja?

Berikut kata Rico Huang kepada Kompas.com, Kamis (18/3/2021).

1. Mindset yang tidak tepat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kesalahan pertama adalah memiliki mindset pemikiran yang kurang tepat. Sering sekali para seller merasa tahu segalanya dan segan menerima masukan dari orang lain," ujarnya.

Rico mengakui bahwa dirinya sempat memiliki mindset seperti itu saat awal berbisnis yang berujung pada kebangkrutan usahanya.

Akhirnya Rico pun mulai mengosongkan pikirannya agar bisa menerima, menyerap, dan mempraktikkan semua ilmu dan masukan yang membangun dari berbagai pihak.

"Terkadang orang lain bisa melihat hal penting yang mungkin terlewat oleh kita, padahal hal itu mungkin signifikan untuk pertumbuhan bisnis. Jadi jika ada masukan positif dari orang lain, terutama sesama penjual, kenapa tidak kita dengarkan? Menerima masukan, bahkan kritik membangun dari orang-orang terdekat, dapat membantu bisnis untuk berkembang," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.