Kompas.com - 26/11/2021, 18:36 WIB
Ilustrasi kopi Shutterstock/portumenIlustrasi kopi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berupaya mendongkrak konsumsi masyarakat, dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Guna mendorong konsumsi masyarakat, bank pelat merah itu menggelar Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 26 - 28 November 2021 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, sebagai ajang yang mempertemukan komunitas penggemar kopi dengan pelaku usaha di bidang kopi.

"Kami optimis inisiatif promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif karena saat ini ngopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, bahkan di masa pandemi ini," tutur Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam siaran pers, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Bukan Cuma Jasa Marga, Ini Daftar Perusahaan Jalan Tol di Indonesia

Timothy menyebutkan, Jacoweek yang berlangsung selama tiga hari itu akan menghadirkan 68 outlet brand kopi lokal dan diharapkan dapat menarik setidaknya 10.000 pengunjung.

Dalam gelaran acara tersebut, Bank Mandiri juga menyiapkan promo yaitu cashback hingga 75 persen bagi pengunjung Jakarta Coffee Week yang bertransaksi menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri berlogo kuning, Mandiri debit, dan Mandiri kartu kredit.

Langkah itu dilakukan sejalan dengan semakin digemarinya cara pembayaran non tunai oleh nasabah Bank Mandiri. Sebab lebih dari 95 persen transaksi nasabah dilakukan secara elektronik dan kurang dari 5 persen melalui kantor cabang.

"Nah, bagi pengunjung yang belum menjadi nasabah, di sini kami memberikan kesempatan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan di Livin’ by Mandiri atau aplikasi kartu kredit online, khusus selama event berlangsung dengan penawaran hadiah menarik," ujar Timothy.

Lebih lanjut Timothy melaporkan, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 24,7 juta kartu debit dan 1,5 juta kartu kredit per akhir Oktober 2021.

Baca juga: Penerimaan Negara dari Pengelolaan BMN Tembus Rp 801 Miliar

Dari jumlah tersebut, frekuensi transaksi finansial kartu kredit Bank Mandiri pada periode tersebut mencapai lebih dari 30 juta transaksi dengan nilai Rp 24,5 triliun.

Sedangkan frekuensi transaksi finansial Livin’ by Mandiri saat ini telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp 1.500 triliun dan jumlah pengunduh Livin’ by Mandiri sebanyak 3 juta.

"Kami tidak memiliki target tertentu di event ini, namun kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah untuk mendapatkan eksposur langsung dari lapak berbagai merek dagang dan usaha ternama," ucap Timothy.

Baca juga: Kominfo: IM2 Berhenti Beroperasi Total Akhir November 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.