Bertemu dengan Dubes Hungaria, Sandiaga Uno Bahas Peluang Kerja Sama Sektor Perfilman

Kompas.com - 27/11/2021, 18:53 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Pantai Dulanga di Desa Wisata Religi Bubohu, Gorontalo, Sabtu (6/11/2021). Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi Pantai Dulanga di Desa Wisata Religi Bubohu, Gorontalo, Sabtu (6/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan pertemuan dengan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay, di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jumat (26/11/2021).

Kehadiran Lilla Karsay ini merupakan kunjungan kehormatan dan perkenalan bahwa ia saat ini bertugas sebagai Dubes baru Hungaria untuk Indonesia.

Keduanya sepakat memperkuat kerja sama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Pemulihan Pariwisata Didominasi Turis Lokal, Industri Perhotelan Maksimalkan Potensi Bisnis ini

Sandiaga menjelaskan, Hungaria merupakan salah satu negara yang memiliki potensi ekonomi kreatif yang kuat, di antaranya memiliki industri perfilman dan startup yang maju.

Sandiaga berharap Indonesia bisa menjalin kerja sama dengan Hungaria di industri perfilman.

"Hungaria memiliki Hungarian Film Festival, ini bisa kita kolaborasikan. Film dan animasi pertukaran best practise juga kami harapkan, agar nantinya bisa memajukan perfilman di kedua negara," ujar Sandiaga melalui siaran pers, Sabtu (27/11/2021).

Sandiaga meminta Hungaria mendukung penyelenggaraan G20 yang akan digelar tahun 2022.

Selain event besar tersebut, diharapkan ada kerja sama kedua negara dalam menyelenggarakan berbagai jenis event.

Baca juga: Luhut: Pemerintah Kawal Konsep Geopark yang Bakal Jadi Magnet Pariwisata

"Kita juga sedang prepare beberapa event, seperti Indonesia Wellness Festival. Jika ada event yang bisa dikerjasamakan, mari kita berkolaborasi," ujar Sandiaga.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf/Baperekraf, Raden Sigit Witjaksono, menyampaikan, Hungaria termasuk negara yang boleh masuk ke Bali. Ia berharap hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk berkolaborasi semaksimal mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.