Ini Strategi Surge Tingkatkan Kinerja di Tahun 2022

Kompas.com - 09/12/2021, 07:56 WIB
Ilustrasi infrastruktur digital shutterstock.comIlustrasi infrastruktur digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan konektivitas infrastruktur digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja di tahun 2022 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung transformasi digital di Indonesia lewat sejumlah inovasi.

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, sejak melantai di bursa akhir tahun lalu, sinergi dan keterpaduan layanan dalam ekosistem pihaknya mampu menunjukkan pertumbuhan positif tidak hanya bagi perseroan, tetapi juga secara langsung memberikan nilai lebih bagi para mitra yang bekerjasama dengan Surge.

Secara aktif, Surge juga gencar berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung transformasi digital di Indonesia lewat sejumlah inovasi. Hermansjah mengungkapkan, upaya ini bermuara pada komitmen perseroan dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi.

Baca juga: Pergerakan IHSG Dibayangi Sentimen Window Dressing, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

“Ke depan, perseroan akan berfokus pada pengembangan tiga layanan utama, yakni jaringan infrastruktur melalui konektivitas (connectivity), media dan hiburan (media & entertainment), serta pemenuhan kebutuhan harian masyarakat (daily needs),” kata Hermansjah secara virtual, Rabu (8/12/2021).

Hermansjah menambahkan, pengembangan layanan konektivitas (connectivity) terus dilakukan Surge melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) yang tengah dalam tahap penyelesaian pembangunan jaringan serat optic berkapasitas besar di sepanjang rel kereta api di Pulau Jawa.

Hingga kini, progres pembangunan sudah selesai mencakup ruas Manggarai - Bogor, Manggarai - Cikarang, DKI Jakarta; dan Cikarang - Bandung. Keseluruhan penyelesaian penggelaran sepanjang pulau Jawa ditargetkan selesai pada kuartal 1 tahun 2022.

Akselerasi penyelesaian pembangunan jaringan serat optik ini menggandeng perusahaan infrastruktur telekomunikasi PT Prasetia Dwidharma dan perusahaan infrastruktur perkeretaapian PT Sarida Utama dengan dukungan fasilitas pembiayaan dari Bank Negara Indonesia (BNI).

itu, untuk memastikan percepatan penggelaran serat optik di sepanjang rel kereta api di berbagai lokasi seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur serta keunggulan operasional untuk memberikan tingkat pelayanan yang kuat dan berkualitas tinggi kepada mitra, Weave baru-baru ini telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan perusahaan infrastruktur global asal Jepang Mitsui & Co., Ltd.

Di saat bersamaan, Weave telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan perusahaan Information and Communications Technology (ICT) total solutions Lintasarta dan juga perusahaan telekomunikasi Trans Hybrid Communication (THC) dalam pemanfaatan infrastruktur serat optik tersebut untuk pemanfaatan jaringan serat optik (dark fiber), tiang serta infrastruktur pendukung milik Weave, yang dibangun di sepanjang rel kereta api milik PT KAI (Persero) di seluruh pulau Jawa pada September lalu.

Baca juga: Taiwan Kembangkan Proyek Smart City, Seperti Apa ?

Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca menjelaskan, pihaknya menargetkan seluruh jaringan fiber optic bisa beroperasi secara menyeluruh di tahun 2022. Perseroan juga gencar mengkomersialisasikan keseluruhan layanan konektivitas kepada mitra bisnis, pelaku usaha UMKM, hingga pemanfaatan pelayanan langsung kepada pengguna akhir.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.