Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Karya Serahkan Bantuan untuk 400 Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Kompas.com - 12/12/2021, 09:09 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan konstruksi BUMN, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memberikan bantuan kepada 400 korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Bantuan berupa selimut hingga obat-obatan diberikan tengah pekan ini yang diserahkan langsung oleh President Director Perseroan Destiawan Soewardjono dan Director of Business Development & QSHE Perseroan Arijanti Erfin kepada korban erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian yang letaknya di SMPN 2 Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Baca juga: [POPULER MONEY] Perbedaan Fungsi Warna Marka Jalan | Saldo Minimum Tabungan BCA

“Bersama dengan tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Waskita, datang langsung ke posko pengungsian untuk memberikan bantuan yang InsyaAllah bermanfaat dan bisa digunakan oleh korban bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Destiawan Soewardjono dalam siaran pers, dikutip Minggu (12/12/2021).

Destiawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan mencakup 300 buah selimut, 200 buah tikar, 100 boks masker, dan 20 karton popok bayi.

Selain itu ada pula 1.800 obat-obatan serta 38 dus mie goreng. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Pasirian, Ngadiono.

“Bantuan dari Waskita bukan hanya ini saja, kami masih mengumpulkan baju-baju yang masih laik pakai untuk para korban yang membutuhkan,” lanjut Destiawan.

Para karyawan Perseroan juga turut berpartisipasi dalam pengumpulan baju-baju untuk pengungsi.

Baca juga: Cek Promo Harbolnas 12.12 di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Bukalapak

Pengumpulan berlangsung dari tanggal 6 Desember hingga 9 Desember 2021.

Sementara itu, Kepala TJSL Poppy Sukmawati menyampaikan, ada sebanyak 400 orang yang mengungsi di SMPN 2 Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Adapun bantuan yang disalurkan WSKT termasuk santunan berupa uang, barang, atau makanan.

"Saya berharap musibah ini cepat berakhir dan apa yang kami berikan saat ini setidaknya membantu para korban bencana," tutur Poppy Sukmawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com