Kompas.com - 14/12/2021, 14:04 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC dengan kode emiten BBYB mulai merambah bisnis reksa dana dengan menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Penjualan reksa dana ini tertuang dalam penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan dan Presiden Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM), Lilis Setiadi.

Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan, peluang investasi reksa dana masih terbuka saat ini. Apalagi, hampir semua sektor perlahan bangkit dengan berbagai penyesuaian.

Baca juga: OK Bank Terus Salurkan Kredit ke Sektor UMKM

“Berbagai kebijakan yang diambil pemerintah turut mempengaruhi pemulihan situasi dan kondisi ekonomi. Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di Oktober 2021, jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan secara signifikan, dari jumlah SID yang terbentuk,” kata Tjandra melalui siaran pers, Selasa (14/12/2021).

Tjandra mengungkapkan, jumlah investor reksa dana mengalami peningkatan lebih dari 50 persen di tahun 2021. Selain itu, jumlah investor reksa dana sudah mencapai 6,1 juta orang per Oktober 2021, dari jumlah 6,1 juta investor, hampir 60 persen atau sekitar 4 juta investor (usianya) masih di bawah 30 tahun.

“Hal ini menunjukkan, terjadi peningkatan minat dari generasi muda untuk berinvestasi khususnya di reksa dana. Kedepannya, BNC akan terus meningkatkan varian produk dan layanan yang dimiliki, salah satunya melalui produk reksa dana,” kata Tjandra.

Baca juga: Beda dengan ASN, Karyawan Swasta Boleh Cuti Saat Nataru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.