Ini Persiapan TaniHub Sediakan Stok Kebutuhan Pangan Selama Nataru

Kompas.com - 18/12/2021, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - TaniHub salah satu perusahaan dan aplikasi Agrikultur telah mempersiapkan strategi untuk menyediakan stok kebutuhan pangan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Chief Marketing Officer/Director of People and Culture TaniHub Group Ritchie Goenawan mengatakan, persiapan TaniHub sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu untuk meluaskan lebih banyak supply base yang bisa mengambil produk pangan dari banyak petani.

"Kami selalu mencari petani baru untuk dipinjamkan modal membeli pupuk agar bisa menanam bahan pangan yang nantinya bisa didistribusikan ke lebih banyak pelanggan," ujar Ritchie dalam ekslusif interview bersama Kompas.com, Jumat (18/12/2021).

Baca juga: Cara TaniHub Group Menjaga Kualitas Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19

Cara ini menurut dia, salah satu long time planing TaniHub Group agar ketika demand atau kebutuhan pasar akan produk pangan tinggi, bisa tetap terpenuhi.

"Soalnya kan di akhir tahun seperti Nataru memuncak. Apalagi kalau ada promo itu biasanya konsumen pengen belanja dari online," ungkap Ritchie.

Diakui dia pertumbuhan transaksi belanja kebutuhan pangan di TaniHub selalu menunjukkan ada peningkatan yang konsisten.

Baca juga: Dapat Dana Rp 942 Miliar, TaniHub Bakal Perkuat Infrastruktur

 

"Dari kuartal III/2021 saja, kalau di-compare di periode yang sama secara tahunan konsisten ada peningkatan antara 3-4 kali lipat lebih banyak daripada periode yang sama di 2020," kata Ritchie.

Di tahun 2022, TaniHub optimistis estimasi peningkatan bisa meningkat 3-4 kali lipat lagi dengan ansumsi keadaan pandemi tidak memburuk.

"Kalau adapun perubahan asumsi kami mempersiapkan berbagai cara dengan lonjakan yang mungkin lebih tinggi lagi," jelas Ritchie.

Baca juga: Selama PPKM Level 4, Tanihub Catat Kenaikan Transaksi Hingga 3 Kali Lipat Per Hari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.