Ini Kode Bank BSI Syariah untuk Keperluan Transfer di ATM

Kompas.com - 26/12/2021, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau bank BSI adalah salah satu bank dengan nasabah cukup banyak. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI sering menjadi tujuan transfer. Saat transaksi transfer, tentu membutuhkan kode bank. Lalu, berapa kode bank BSI syariah?

Mengetahui kode bank termasuk kode bank BSI syariah sangat penting bagi nasabah yang akan melakukan transfer antar bank. Saat melakukan transfer, kode bank yang berisi 3 nomor ini dimasukan atau digabung dengan nomor rekening tujuan transfer.

Semua bank di Indonesia (bukan hanya BSI Syariah) punya kode masing-masing. Selain berfungsi sebagai identitas bank, kode bank (termasuk kode bank BSI Syariah) adalah untuk kepentingan transaksi antar bank.

Baca juga: Mau Daftar Nikah di Luar Negeri? Ini Prosedur dan Persyaratannya

Dengan adanya kode bank ini, sistem transaksi antar bank akan jadi lebih mudah diidentifikasi oleh masing-masing bank. Hal ini pun berlaku untuk kode bank BSI Syariah.

Kode bank BSI Syariah

Adapun kode bank BSI Syariah untuk keperluan transfer saat ini adalah 451 atau menggunakan kode Bank BSI eks Mandiri Syariah.

Diketahui, Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan hasil merger atau penggabungan 3 bank syariah milik bank BUMN yakni BRI Syariah, BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah.

Sebelumnya, kode bank BSI terbagi dalam tiga kategori yakni kode Bank BSI eks BNI Syariah, kode Bank BSI eks BRI Syariah, dan kode Bank BSI eks Mandiri Syariah.

Namun setelah masa integrasi selesai, kode Bank BSI Syariah menggunakan kode transfer 451 atau menggunakan kode bank BSI eks Mandiri Syariah.

Baca juga: BCA Prioritas: Saldo Minimum, Syarat, dan Keuntungannya bagi Nasabah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sendiri telah merampungkan proses integrasi dan operasional sistem bank hasil merger per 1 November 2021.

Berkat integrasi ini, BSI kini memiliki 1.365 kantor cabang. Sedangkan jumlah rekening nasabah menjadi 15,5 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.