Kini Calon Nasabah Generali Bisa Manfaatkan Layanan Digital Medical Check Up

Kompas.com - 28/12/2021, 15:17 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi meluncurkan layanan Digital Medical Check Up. Layanan Digital Medical Check Up terkoneksi melalui aplikasi digital agen yang akan mempermudah proses pengajuan polis.

Dengan begitu, agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium.

Nasabah hanya perlu mengisi form dan bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Lebih dari itu, layanan ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online.

Baca juga: Ini Ciri-Ciri Perdagangan Internasional dan Dalam Negeri

Direktur dan Chief Operation Officer Jutany Japit mengatakan, proses layanan tersebut dilakukan paperless. Fitur ini juga dinilai lebih aman karena tidak perlu tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, proses pengajuan sebagai bagian dari customer journey nasabah juga jauh lebih singkat, serta dapat memimalisasi kendala dari proses manual yang sebelumnya diterapkan.

“Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah," ujar Jutany dalam siaran pers, Selasa (28/12/2021).

Jutany menuturkan, lahirnya fitur ini merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi wadah inkubasi ide dan inovasi.

Baca juga: Menko Airlangga: Vaksinasi Anak Rampung Kuartal I 2022, Sekolah Tatap Muka Dibuka

Sementara itu, Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia Andri Hidayat mengatakan, sebagai mitra, pihaknya mengaku turut bangga bisa menghadirkan fitur ini bagi calon nasabah Generali.

"Kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi kami yang pertama dengan perusahaan asuransi, karena kami yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi," kata dia.

Dengan kehadiran fitur ini, dia berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia.

Baca juga: Buwas Sebut Pemerintah Masih Punya Utang ke Bulog Rp 4,5 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.