Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengetahui Kantor Bank Mandiri Terdekat lewat Ponsel

Kompas.com - 05/01/2022, 16:10 WIB
Nur Jamal Shaid,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di mana bank Mandiri terdekat atau di mana ATM Mandiri terdekat dari lokasi saya sekarang? Pertanyaan tersebut kerap ditanyakan oleh calon nasabah atau nasabah yang ingin bertransaksi di bank.

Keberadaan bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat memang cukup membantu. Khususnya bagi nasabah yang ingin menyelesaikan masalah terkait perbankan, atau bagi calon nasabah mau membuka rekening Bank Mandiri.

Di era digital seperti sekarang ini, pembukaan rekening bank Mandiri memang dapat dilakukan secara online. Meski begitu, beberapa nasabah justru lebih nyaman mendatangi bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan pelayanan.

Selain itu, beberapa transaksi perbankan saat ini masih mengharuskan nasabah datang langsung ke kantor bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat.

Baca juga: Kala Erick Thohir Sidak PLN, Tapi Tak Ada Direksi karena Terpapar Covid-19

Lalu bagaimana cara mengetahui kantor bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat?

Cara mengetahui kantor Bank Mandiri terdekat maupun ATM Mandiri terdekat sangat mudah. Nasabah hanya perlu menggunakan ponsel yang tersambung dengan internat untuk menemukan lokasinya.

Bagi nasabah yang hendak bertransaksi di kantor cabang bank Mandiri terdekat, sebaiknya mengetahui jam operasional dan datang lebih awal. Hal ini agar nasabah mendapat antrean pertama.

Berikut cara mengetahui lokasi kantor bank Mandiri terdekat secara mudah dan cepat melalui google maps dan mesin pencarian google.

Baca juga: Kemendag: Harga Minyak Goreng Hingga Cabai Masih Naik Signifikan di Bulan Ini

Cara mengetahui Bank Mandiri terdekat dan ATM terdekat melalui ponselKONTAN/Carolus Agus Waluyo Cara mengetahui Bank Mandiri terdekat dan ATM terdekat melalui ponsel

Cek lokasi kantor Bank Mandiri terdekat via Google Maps

Cara pertama untuk mengetahui lokasi kantor bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan GPS pada smartphone
  • Buka Google Maps
  • Pada kolom pencarian atau search, ketik kata kunci “Bank Mandiri” atau “Bank Mandiri terdekat”
  • Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan lokasi sehingga, akan mempermudah Anda menuju kantor bank Mandiri terdekat dan ATM Mandiri terdekat.

Baca juga: Sri Mulyani Prediksi Ekonomi Indonesia hanya Tumbuh 3,7 Persen Sepanjang 2021

Cek lokasi kantor Bank Mandiri terdekat via mesin pencarian Google

Selain melalui google maps, cara mengetahui bank Mandiri terdekat adalah dengan menggunakan mesin pencarian Google. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka smartphone Anda dan pastikan paket data internet aktif.
  • Buka situs pencarian google.co.id.
  • Ketik kata kunci "Bank Mandiri terdekat” atau “ATM Mandiri terdekat”
  • Akan muncul informasi daftar lokasi bank Mandiri terdekat dan ATM Mandiri terdekat pada layar ponsel.
  • Pilihlah lokasi yang paling dekat dengan posisi Anda saat ini.
  • Kemudian pilih “Rute” untuk mendapatkan jalan tercepat menuju bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat.

Baca juga: Cara Daftar DJP Online untuk Lapor SPT dan Bayar Pajak

Jika Anda berada di daerah, mengetahui lokasi kantor bank Mandiri terdekat dan ATM Mandiri terdekat dapat dilakukan dengan bertanya langsung ke warga asli sekitar. Pasalnya, kantor bank Mandiri terdekat di daerah biasanya masih jarang, tidak sebanyak di kota-kota besar.

Cara mengetahui Bank Mandiri terdekat dan ATM terdekat melalui ponselKOMPAS/HERU SRI KUMORO Cara mengetahui Bank Mandiri terdekat dan ATM terdekat melalui ponsel

Perlu dicatat kantor cabang Bank Mandiri sewaktu-waktu bisa pindah ke tempat lain. Sedangkan alamat dan titik lokasi di maps belum diperbaharui. Karena itu, Anda perlu mengecek langsung di situs resmi Bank Mandiri untuk mengetahui lokasi terbarunya.

Baca juga: Mengenal Sistem Ekonomi dan Jenis-Jenisnya

Itulah cara mengetahui lokasi kantor bank Mandiri terdekat dan ATM Mandiri terdekat melalui ponsel. Transaksi perbankan seperti tarik tunai dan setor tunai dapat dilakukan di kantor Bank Mandiri terdekat atau ATM Mandiri terdekat jenis CDM. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com