Aplikasi Blu BCA Digital Segera Tambah Fitur Layanan Kredit

Kompas.com - 06/01/2022, 18:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BCA Digital berencana menambah sejumlah fitur baru di dalam platform blu pada tahun ini. Salah satu fitur yang akan disematkan di aplikasi bank digital itu ialah kredit langsung.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, sejak akhir tahun lalu pihaknya telah menyalurkan kredit dengan berbagai variasi produk. Rencananya, fitur kredit akan hadir di aplikasi blu pada tahun ini.

"Saat ini BCA Digital sedang mempersiapkan inovasi fitur kredit pada aplikasi blu yang rencananya akan diluncurkan pada tahun ini," tutur dia, kepada Kompas.com, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Blu BCA: Cara Daftar dan Fitur-fiturnya

Ia menjelaskan, layanan pembiayaan itu akan memanfaatkan teknologi dengan proses End-to-End (E2E), mulai dari pengajuan, analisa, hingga pembayaran.

Guna memperluas jangkauan kredit, Lanny menyebut, BCA Digital akan terus membangun kolaborasi dengan perusahaan multifinance dan fintech P2P pada tahun ini.

Selain layanan kredit, blu juga akan menambah beragam fitur dalam aplikasinya, untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

"Bagi blu dan BCA Digital, nasabah adalah prioritas utama kami," ucap Lanny.

Baca juga: Sudah Meluncur, Apa Kelebihan Blu BCA Digital

Asal tahu saja, semenjak diluncurkan tahun lalu, BCA Digital telah fokus memperluas costumer based dengan pengembangan pada sisi funding dan pembayaran. 

Berbagai fitur, khususnya terkait simpanan atau tabungan telah disematkan di blu untuk menarik minat nasabah.

Aplikasi bank digital ini juga memiliki ragam fitur keuangan esensial lain, seperti pembayaran tagihan dan isi saldo dompet digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.