[POPULER MONEY] Harga Emas Antam Anjlok | Mengenal Skema Ponzi | Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp 11.500

Kompas.com - 28/01/2022, 05:24 WIB
Penulis Aprillia Ika
|

1. Harga Emas Antam Hari Ini Anjlok Rp 12.000 per Gram

Harga emas Antam hari ini, Kamis (27/1/2022) anjlok Rp 12.000 per gram. Harga emas hari ini dibanderol Rp 938.000 per gram, turun dari hari sebelumnya yang mencapai Rp 950.000 per gram.

Penurunan itu diikuti pula pada harga buyback yang hari ini anjlok Rp 12.000 per gram. Harga buyback adalah harga yang di dapat jika pemegang emas Antam ingin menjual emas batangan tersebut.

Harga buyback emas Antam saat ini menjadi berada di angka Rp 841.000 per gram dari hari sebelumnya sebesar Rp 853.000 per gram.

Selengkapnya baca di sini

2. Apa Itu Skema Ponzi dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Skema ponzi sudah sering diberitakan dan memakan banyak korban, tapi tetap masih ada korban yang termakan tipuannya. Oleh karenanya, skema ponzi adalah salah satu modus penipuan yang harus diketahui dan dipahami oleh investor maupun masyarakat awam agar tidak ada lagi yang terjebak dalam skema penipuan ini.

Mengutip buku Bebas dari Penipuan Keuangan oleh Benny Santoso, skema ponzi adalah modus penipuan yang menjanjikan keuntungan cepat untuk para korbannya.

Kenapa skema ponzi tetap banyak menarik korban? Karena skema ponzi memiliki umpan yang sangat menggiurkan, di mana sang korban dijanjikan akan mendapat uang dengan cepat dan mudah.

Penipu hanya perlu mengubah bentuk luar dari skema ponzi ini, lalu korban pun akan berdatangan dan jatuh dalam jebakan penipuan ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.