Tiket Bundling MotoGP Mandalika 2022, Cek Harga dan Cara Belinya

Kompas.com - 02/02/2022, 08:31 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah mengungkapan ada tiket bundling MotoGP Mandalika 2022, Lombok. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Mengenai perhelatan MotoGP yang semakin mendekati hari pelaksanaan, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sedang menyiapkan skema bundling tiket yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi dan transportasi dari dan menuju The Mandalika,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (31/1/2022).

Sandiaga mengatakan, penyiapan skema bundling ini berdasarkan pada minat pecinta balap Indonesia yang sangat tinggi untuk menyaksikan ajang MotoGP yang akan dilakukan pertama kali di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Mau Beli Tiket MotoGP Diskon sampai Rp 2 Juta? Begini Caranya

“Semuanya dalam progres yang on track. Dan kami juga tengah menyiapkan SDM pariwisatanya,” kata Sandiaga.

Lalu, berapa harga tiket bundling MotoGP Mandalika 2022? bagaimana cara membelinya?

Harga tiket MotoGP Mandalika

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, harga tiket bundling yang ditawarkan bervariasi. Tiket bundling MotoGP harga ditawarkan berkisar Rp 115.000 hingga Rp 10 juta. Tiket harga Rp 10 juta merupakan VIP Class atau Hospitality Class – Deluxe Class. Pemegang tiket ini bisa menonton gelaran MotoGP selama 3 hari, mulai 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022.

Sementara harga tiket Grandstand Premium berkisar Rp 287.500 hingga Rp 2,3 juta. Kelas Grandstand Regular harga tiketnya mulai dari Rp 230.000 hingga Rp 1,7 juta dan kelas Festival Rp 115.000 hingga Rp 805.000.

Sedangkan dengan harga tiket Rp 10 juta, penonton berkesempatan menonton MotoGP di area Premiere Class lantai 2 Pit Bulding, dan di Deluxe Class yang berada di VIP Village dan dekat dengan paddock sirkuit.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Hotel Terapung hingga Sarankan Glamping

Cara beli tiket MotoGP Mandalika

Adapun cara membeli tiket secara online yakni dengan mengunduh platform Xplorin. Kemudian, lakukan pendaftaran dengan klick Sign Up dan kemudian Log In akun. Pilih menu Xperience untuk memilih tiket yang ingin dibeli. Selain itu, bisa juga dilihat produk paling laris yang dibeli dengan scroll ke bawah pada menu Best Seller.

Sedangkan untuk memesan tiket, masuk ke menu Xperice, kemudian pilih MOTOGP Ticket. Klik tiket yang ingin dibeli, cek syarat dan ketentuan, lalu klik Book Now. Kemudian, tinggal menyelesaikan pembayaran Anda melalui ragam metode pembayaran yang disediakan.

Baca juga: Mau Nonton MotoGP di Mandalika Lombok, Berapa Harga Penginapannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.