Elzatta Dapat Investor Baru, Siap Gebrak Industri Fesyen Muslim hingga Tingkat Internasional

Kompas.com - 23/02/2022, 10:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali tahun 2022 dan di kiprahnya satu dekade, Elzatta hijab melalui induk perusahaannya PT Bersama Zatta Jaya (Elcorps) melakukan kerja sama investasi bersama PT Lembur Sadaya Investama (LSI).

Investasi dan kolaborasi strategis ini diharapkan menjadi kekuatan baru untuk menyukseskan peak season Elzatta di Lebaran 2022, sekaligus menggeliatkan kembali ekosistem industri fesyen muslim yang menjadi tonggak pemulihan ekonomi nasional, setelah sempat terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Dorong Bergeliatnya Industri Fesyen, Sandiaga Uno Resmikan Jakarta Fashion Hub

CEO Elcorps Elidawati mengatakan sangat mengapresiasi kepercayaan PT LSI untuk berinvestasi dan turut membesarkan industri fesyen melalui Elzatta.

“Tahun ini, kami bersama LSI Group akan mempersiapkan Initial Public Offering (IPO) yang tentunya akan menjadi tonggak sejarah bagi industri fesyen muslim di Indonesia. Industri fesyen merupakan industri yang memiliki ekosistem yang luas,” ujar Elidawati dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: KoinWorks Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,6 Triliun

Dia menuturkan, dengan investasi baru ini, Elzatta akan memperkuat dan melengkapi lini produk yang selama ini ditunggu-tunggu customer.

Kelengkapan produk juga menjadi aspek penting bagi mitra bisnis dan agen Elzatta, yang selama satu dekade telah bersinergi untuk menghadirkan produk Elzatta kepada customer di seluruh Indonesia.

Elida juga mengatakan, selama satu dekade berdiri, Elzatta bekerja sama dengan 27 vendor dan suppliers yang memiliki kurang lebih 3.000 karyawan, dan 30 mitra dengan lebih dari 300 karyawan.

Baca juga: Pintek Dapat Suntikan Dana Rp 100 Miliar untuk Pengembangan Ekosistem di Sektor Pendidikan

Selain itu, ada 1.200 agen yang menjadi perpanjangan tangan penjualan Elzatta kepada customer di seluruh Indonesia.

“Jadi insya Allah, investasi dan kolaborasi ini menjadi dampak yang akan menghidupkan industri hulu fesyen, membuka banyak lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan banyak entrepreneur. Dan pada akhirnya yang mendapatkan benefit adalah customer melalui layanan dan produk terbaik yang berkualitas, terjangkau serta mudah diakses,” beber Elida.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.