KILAS

Bantuan Pendidikan, Kerja Sama Sekuritas, Hingga 1.000 Operasi Tulang Belakang, Warnai Peringatan 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja

Kompas.com - 28/02/2022, 19:24 WIB

KOMPAS.com – Peringatan hari ulang tahun ke-100 Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Group terus dilakukan oleh berbagai anak perusahaannya. Salah satunya adalah PT Berau Coal

PT Berau Coal sebagai salah satu perusahaan batu bara terbesar yang beroperasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kemandirian ekonomi masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan dengan menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 35 orang mahasiswa Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang merupakan pemuda-pemudi asli Kabupaten Berau, Rabu, (26/1/2022).

Selain beasiswa, PT Berau Coal juga memberikan bantuan berupa 16 unit bus kepada Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) di Berau. Bus ini akan digunakan sebagai sarana transportasi anak sekolah dan keperluan kampung lainnya.

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) Horas Parsaulian Pardede mengatakan, PT Berau Coal berkomitmen menyiapkan tenaga kerja lokal di daerah agar memiliki keahlian di bidangnya dan mampu bersaing secara global.

“Melalui YDBBC, kami memberikan beasiswa untuk mendukung proses belajar mahasiswa. Hal ini sebagai bentuk kontribusi PT Berau Coal dalam mendorong semangat belajar dan mewujudkan pendidikan yang merata,” kata Horas.

Baca juga: Sinarmas Sekuritas Buka Lowongan Kerja bagi S1 Fresh Graduate

Ia menyebutkan, selama lima tahun berdiri, Politeknik Sinar Mas Berau sudah memberikan beasiswa kepada sejumlah 172 orang mahasiswa.

Horas juga mengatakan, tahun lalu PT Berau Coal telah menyumbangkan empat unit bus kepada BUMK.

“Sebenarnya ada empat (unit bus) yang sudah kami serahkan di tahun lalu jadi sebenarnya totalnya 20 unit bus yang kami berikan tahun ini. Bus ini akan digunakan untuk mendukung transportasi pelajar di kampung-kampung dampingan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih memberikan apresiasi atas bantuan dari PT Berau Coal.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.