Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Arti Value?

Kompas.com - 20/03/2022, 21:12 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Value adalah istilah yang barangkali cukup sering terdengar di telinga. Value adalah istilah serapan dari Bahasa Inggris. Secara umum, value artinya nilai.

Dikutip dari laman Collinsdictionary, value adalah nilai yang dipakai dalam menentukan harga atas dasar nilai mata uang. Arti value lainnya adalah biaya atau juga aset yang dimiliki seseorang atau perusahaan.

Kamus Cambridge mendefinisikan value adalah sebagai nilai dalam bentuk mata uang, angka matematika, harga, hingga seberapa penting.

Pengertian lainnya, value adalah suatu nilai atau manfaat yang dapat diperoleh dari produk atau jasa yang dipertukarkan.

Sementara dalam kaitannya dengan produk atau jasa dalam bisnis, value adalah pembanding yang membedakan suatu produk dengan produk sejenis milik pesaing. Sederhananya, value adalah keunggulan atau pembeda dengan kompetitor. 

Nilai produk bukan hanya sebatas pada materi yang bisa dihitung saja seperti harga, ukuran, berat dan lainnya namun juga mencakup bagaimana konsumen melihatnya.

Value adalah nilai dalam sebuah bisnis, value artinya juga bisa berarti harga.KOMPAS Value adalah nilai dalam sebuah bisnis, value artinya juga bisa berarti harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com