Pelita Air Angkat Mantan Bos AirAsia Jadi Direktur Utama

Kompas.com - 12/04/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelita Air Service mengangkat Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama perusahaan menggantikan Albert Burhan yang menjadi tersangka dugaan korupsi pesawat Garuda Indonesia.

Pengukuhan Dendy Kurniawan atas jabatan Direktur Utama PT Pelita Air Service berlangsung pada tanggal 8 April 2022 secara virtual oleh Direktur SDM PT Pertamina (Persero), M Erry Sugiharto sebagai manajemen induk perusahaan.

Dendy dipercaya untuk memimpin PT Pelita Air Service karena telah berpengalaman memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia, yaitu AirAsia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Baca juga: Pelita Air Targetkan Bisa Layani Penerbangan Komersial Berjadwal Dalam Waktu Dekat

Direktur Keuangan dan Umum Pelita Air Muhammad S. Fauzani mengatakan, Dendy memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam memimpin industri jasa penerbangan.

Oleh karenanya, dia yakin Dendy akan memimpin PT Pelita Air Service mencapai kesuksesan yang lebih tinggi dan tentu semakin membawa nama harum Pelita Air di kancah dunia penerbangan nasional.

"Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Bapak Dendy Kurniawan
menjadi bagian dari keluarga PT Pelita Air Service," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Datangkan Airbus A320, Pelita Air Siap Masuki Bisnis Penerbangan Regular

Dengan bergabungnya Dendy Kurniawan, maka saat ini posisi Direksi PT Pelita Air Service, diisi oleh Dendy Kurniawan selaku Direktur Utama, Muhammad S. Fauzani selaku Direktur Keuangan dan Umum, serta Affan Hidayat selaku Direktur Produksi.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina (Persero) selaku induk perusahaan dari PT Pelita Air Service, juga menetapkan susunan Dewan Komisaris, yang dijabat oleh Rachmat Kaimuddin selaku Komisaris Utama, Michael F. Umbas selaku Komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono selaku Komisaris.

Dengan susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru tersebut, diharapkan Pelita Air mampu mengembangkan bisnisnya di semua lini, baik itu Charter, Reguler dan Service.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.