Melesat 107 Persen, Laba Bersih Bank Mandiri Taspen Capai Rp 355 Miliar pada Kuartal I-2022

Kompas.com - 29/04/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen membukukan laba bersih sebesar Rp 355 miliar pada kuartal I-2022, atau tumbuh 107 persen secara tahunan (year on year/yoy).

"Dengan Return on Equity (ROE) sebesar 34,7 persen atau meningkat 14,3 persen dari tahun 2021," ujar Direktur Finance, Risk, and Operations Bank Mandiri Taspen Atta A. Wanggai dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/4/2022).

Pertumbuhan itu selaras dengan kredit Bank Mandiri Taspen yang tumbuh 17,9 persen secara yoy menjadi sebesar Rp 32,5 triliun.

"Aset bank tumbuh menjadi Rp 46,5 triliun atau meningkat 22,5 persen yoy," kata Atta.

Baca juga: Simak 5 Tips Mudik Lebaran Aman dan Lancar

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga bilang, kinerja positif yang diraih perusahaan merupakan bentuk nyata dari pelaksanaan strategi transformatif secara disiplin dan bijak.

Selain itu, menurutnya kinerja yang baik tersebut adalah hasil implementasi strategi dari sinergi dan transformasi yang berkelanjutan.

"Sinergi yang baik dengan induk perusahaan akan terus ditingkatkan, baik dengan Bank Mandiri maupun Taspen, sehingga Bank dapat memberikan pelayanan terbaik dan efisien ke seluruh nasabah. Selain itu juga, Bank akan terus melakukan transformasi di area sumber daya manusia, proses dan teknologi, sehingga Bank dapat tumbuh agresif, namun selalu prudent," ucap dia.

Baca juga: Dalam Sepekan, Rp 27,6 Triliun Dana Asing Masuk Pasar Modal Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.