Begini Cara Memilih atau Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee

Kompas.com - 17/05/2022, 10:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna marketplace Shopee masih banyak yang belum mengetahui cara memilih jasa pengiriman di Shopee.

Pasalnya, sejak Shopee menerapkan sistem baru, pengguna tidak dapat memilih jasa pengiriman tertentu yang lebih spesifik seperti JNE, JNT, SiCepat, hingga Shopee Xpress.

Pengguna kini hanya bisa memilih opsi pengiriman Reguler, Hemat, Kargo, Same Day, dan Instant yang dibedakan berdasarkan lamanya waktu pengiriman.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Food Driver 2022, Isi Formulir Pendaftaran Berikut

Sejak diterapkan sistem baru tersebut, tak sedikit pengguna yang mengeluh lantaran tidak dapat memilih jasa pengiriman favoritnya.

Terlebih jika kebetulan mendapatkan jasa pengiriman yang sedang bermasalah seperti kurir mogok bekerja dan sebagainya sehingga pengiriman menjadi tersendat.

Oleh karenanya, kini pengguna Shopee tidak perlu khawatir lagi karena ada cara memilih jasa pengriman di Shopee sesuai yang diinginkan. Bagaimana cara mengubah jasa pengiriman di Shopee?

Baca juga: Qoala Sediakan Produk Asuransi Terkait Covid-19 Lewat Shopee

Cara memilih jasa pengiriman di Shopee

Pengguna dapat melakukan cara mengubah jasa pengiriman di Shopee apabila sudah melakukan pembelian produk dan membayarnya.

Dilansir dari laman help.shopee.co.id, pengguna dapat mengubah opsi pengiriman 1 kali per pesanan dalam kurun 1 jam setelah status pesanan berubah menjadi Sedang Dikemas.

Selain itu, pastikan juga penjual belum memasukkan nomor resi pengiriman, yaitu dengan melihat apakah nomor resi pengiriman belum muncul di pesanan.

Baca juga: Cara Cek Resi Shopee Express dengan Mudah dan Praktis

Berikut cara mengubah jasa pengiriman di Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu Saya.
  3. Klik menu Dikemas.
  4. Buka Rincian Pesanan.
  5. klik Ubah di bagian Informasi Pengiriman.
  6. Pilih jasa pengiriman yang diinginkan.

Itulah cara memilih jasa pengiriman di Shopee atau cara mengubah jasa pengiriman di Shopee. Apabila pengguna masih menemukan kesulitan, maka dapat menghubungi Customer Service Shopee di aplikasi.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater Agar Tidak Kena Denda Keterlambatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.