Mapan Gelar Pelatihan Pemberdayaan Kewirausahaan di 5 Kota

Kompas.com - 12/06/2022, 12:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu platform kewirausahaan, Mapan, menggelar pelatihan pemberdayaan dan kewirausahaan dan silaturahmi bersama ratusan mitra usaha di 5 kota besar di Indonesia. Lima kota tersebut yaitu Bogor, Lampung, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Acara dengan tema “Kopdar Akbar Penuh Berkah 2022” dihadiri jajaran direksi dari Aplikasi Mapan, dan diharapkan dapat memberikan bekal kepada seluruh mitra aplikasi Mapan dalam menjalankan usahanya, melalui kemampuan dan keahlian yang memumpuni.

“Acara pelatihan ini diharapkan, tidak hanya sebatas promosi produk saja, tapi juga untuk membekali seluruh mitra dengan kemampuan dan keahlian yang cukup dan lebih berdaya sehingga bisa mencapai hidup mapan,” kata Direktur Pemasaran Mapan Mahpudz Efendi dalam siaran pers, Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: Dilema Manggarai, Jadi Stasiun Sentral, tapi Akses Jalan Sempit dan Semrawut

Acara ini juga berisikan materi terkait dengan kewirausahaan yang berfokus bagaimana seorang pelaku usaha, utamanya perempuan atau ibu rumah tangga agar lebih memberdayakan kemampuannya, dan memperoleh penghasilan.

“Melalui pelatihan ini, kami juga berupaya untuk bisa membawa masyarakat lebih berkembang, utamanya perempuan dan ibu rumah tangga. Ini sejalan dengan visi kami, yakni berintegritas, dan melayani dan membawa kita semua untuk berkembang bersama menjadi lebih baik,” kata Mahpudz.

Direktur Komersial Mapan Ardelia Apti mengungkapkan, melalu acara pelatihan dan silaturahmi yang dilaksanakan usai pandemi Covid-19, diharapkan dapat membagi pengalaman, memberi semangat, dan semakin maju bersama dengan Mitra Usaha Mapan.

Baca juga: Eratani Dapat Pendanaan Rp 23 Miliar dari Trihill Capital

“Setelah 2 tahun kita bersama-sama berjuang melewati pandemi dan Alhamdulillah kondisi saat ini sudah mulai membaik. Kami berharap, silaturahmi dan pelatihan ini bisa semakin memberdayakan para Mitra Usaha Mapan,” kata Ardelia Apti.

Sebagai informasi, Mapan didirikan di Indonesia sejak tahun 2009 dan menjadi pionir dalam penyediaan layanan aplikasi arisan digital sejak tahun 2015. Mapan juga telah terdaftar di Kementerian Perdagangan.

Adapun visi dan misi Mapan, adalah untuk memberikan akses layanan finansial supaya masyarakat luas bisa mencapai kualitas hidup yang lebih baik, kini Mapan memiliki lebih dari 250.000 Mitra Usaha Mapan dan telah membantu lebih dari 3 juta keluarga Indonesia yang tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Kenapa Letak Stasiun KA di Indonesia Kerap Sangat Berdekatan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.