Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Yakin Besok Resign? Siapkan Dulu 5 Hal Ini

Kompas.com - 18/06/2022, 18:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Fauzi Ramadhan dan Brigitta Valencia Bellion

KOMPAS.com - Resign adalah istilah yang akrab terdengar di telinga para pekerja. Sebab, keputusan mengundurkan diri secara sukarela ini acap kali menjadi opsi apabila situasi pekerjaan semakin tidak mendukung.

Tidak ada yang salah dengan resign karena ini sangat lumrah terjadi di kalangan pekerja.

Namun, untuk dapat mencapai keputusan ini, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tak jarang pertimbangan-pertimbangan ini membuat pekerja harus menunda resign-nya atau malah jadi gegabah.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan agar bijak menentukan resign atau tidak? Adakah yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan resign?

Bersama Mincot dari HRD Bacot, segala pertanyaan tadi akan dijawab melalui siniar (podcast) OBSESIF episode “Yakin Besok Mau Resign?”.

Tidak hanya itu, Mincot akan membagikan tips dari awal sampai akhir seputar proses resign.

Dilansir dari Kompas Money, resign adalah tindakan pengunduran diri dari suatu pekerjaan secara sukarela. Jika perusahaan menyetujuinya, hubungan kerja pun berakhir.

Berbeda dengan PHK, di beberapa perusahaan, pekerja yang mengajukan resign tidak diberikan kompensasi berupa pesangon.

Sebab, resign dan PHK memiliki definisi yang berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.