Startup Bisa Dapat Pendanaan dengan Program Kemenkop UKM Ini

Kompas.com - 20/06/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengggelar Matchmaking Entrepreneur Financial Fiesta (EFF) 2022.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah mengatakan, EFF 2022 ini merupakan program penjaringan bagi seluruh wirausaha berbasis inovasi teknologi (startup) di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi entrepreneur mendapatkan sumber daya pendanaan.

"Upaya ini diharapkan dapat mempercepat proses penciptaan wirausaha menuju wirausaha mapan," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Startup Diterpa Isu Miring, BTPN Syariah Venture Hati-hati Lakukan Penyertaan Modal

Entrepreneur Financial Fiesta (EFF) 2022 merupakan matchmaking startup tahap awal dengan investor untuk pemberdayaan ekonomi kreatif pada 7 sektor strategis UMKM meliputi pertanian, perikanan, edukasi, kesehatan, pariwisata, maritim, dan logistik.

"Ini dalam rangka agenda pemulihan atau transformative recovery berfokus pada pengembangan usaha yang ramah lingkungan," tambah Azizah.

Menurut Azizah, program matchmaking ini berguna untuk memfasilitasi wirausahawan Indonesia dalam bidang inovasi teknologi atau startup.

"Saya mengajak seluruh stakeholder, wirausahawan, maupun investor, untuk turut serta dalam Program Matchmaking EFF 2022," tegas dia.

Target dari program ini adalah 10 startup tahap awal. Adapun, pendaftarannya telah dimulai sejak 16 Juni sampai 15 Juli 2022.

Startup yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftar melalui laman effstartup.id.

Azizah memerinci, program tersebut terdiri dari 6 tahapan. Pertama, penjaringan 500 startup menjadi 10 wirausaha terpilih hasil kurasi berdasarkan kualifikasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.