Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Gelontorkan Rp 5,65 Miliar ke 18 Perguruan Tinggi Untuk Program Beasiswa

Kompas.com - 04/07/2022, 20:15 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menggelontorkan dana sebesar Rp 5,65 miliar ke 18 perguruan tinggi negeri di Indonesia untuk program Beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2021-2022.

Beasiswa Bakti BCA merupakan program yang ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berprestasi, namun relatif memiliki kendala finansial.

EVP Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati mengatakan, anggaran program Beasiswa Bakti BCA ini dan jumlah penerimanya meningkat dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Membandingkan Biaya Admin BRI, BCA, Bank Mandiri, hingga BNI

"Dana ini pun tercatat meningkat dari tahun 2020 lalu, begitu pula dengan jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pun turut mengalami peningkatan," ujar Inge dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Dia mencatat, sebanyak 840 peserta yang menerima Beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2021-2022.

Melalui program ini, mahasiswa tidak hanya menerima pendanaan untuk pendidikan, namun juga pembekalan untuk persiapan menghadapi dunia kerja setelah lulus.

Namun, peserta wajib mengikuti kegiatan pengembangan diri, seperti pelatihan leadership, teamwork, aktivitas social project, pelatihan financial planning, workshop wawasan kebangsaan, dan webinar persiapan dunia kerja.

Baca juga: KPR BCA Punya Program Bunga Baru, Suku Bunga Ringan dan Fixed hingga 8 Tahun

"Kegiatan beasiswa ini akan senantiasa menjadi fokus BCA untuk mengembangkan dunia pendidikan Indonesia, BCA terus mengkaji dan mengevaluasi penyelenggaraan maupun pendanaan," ucapnya.

Dia menjelaskan, program CSR bidang pendidikan Beasiswa Bakti BCA memiliki beberapa program unggulan, seperti Beasiswa Bakti BCA, edukasi literasi keuangan, kemitraan pendidikan, program magang Bakti BCA, program pendidikan bisnis dan perbankan, program pendidikan teknik informatika, dan sekolah binaan.

"Kita semua optimis dan berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk peserta agar dapat memiliki mental dan skill yang siap untuk dunia kerja," tutur Inge.

Baca juga: BCA: Kami Pastikan Tidak Ada Karyawan yang Terdampak Digitalisasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com