BTPN Syariah Cetak Laba Bersih Rp 856 Miliar pada Semester I-2022

Kompas.com - 28/07/2022, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Syariah Tbk mencatat laba bersih setelah pajak sebesar Rp 856 miliar pada semester I-2022. Capaian ini tumbuh sekitar 11,16 persen dibanding Semester I-2021 yang sebesar Rp 770 miliar.

Kinerja positif ini didukung oleh penyaluran pembiayaan yang naik 11 persen secara tahunan menjadi Rp 11,1 triliun.

Direktur Utama BTPN Syariah Hadi Wibowo mengatakan pertumbuhan pembiayaan ini disertai dengan kualitas pembiayaan yang tetap sehat tercermin dari Non-Performing Financing (NPF) dibawah ketentuan regulator.

Baca juga: The Fed Naikkan Suku Bunga, Rupiah Masih Perkasa

BTPN Syariah juga tercatat masih memiliki rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) yang kuat di level 48 persen atau jauh di atas ketentuan dan rata-rata industri bank syariah.

Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dijaga di level yang efisien pada Rp 11,9 triliun di paruh pertama 2022. Dengan demikian, total aset BTPN Syariah hingga 30 Juni 2022 sebesar Rp 20,2 triliun.

"Kinerja keuangan yang tumbuh berkesinambungan ini memberikan laba bersih setelah pajak (NPAT) mencapai Rp 856 miliar atau melebih NPAT tahun 2020," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

Dia mengatakan, kinerja positif ini membuktikan BTPN Syariah mampu melewati berbagai tantangan, termasuk di masa pandemi Covid-19.

Selama Semester I-2022, BTPN Syariah terus melakukan berbagai transformasi untuk memperluas akses keuangan terutama bagi para nasabah inklusi yang telah tumbuh dan naik kelas.

Misalnya dengan memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan perbankan dengan pertemuan secara virtual bersama para Mitra Tepat.

Baca juga: Startup Diterpa Isu Miring, BTPN Syariah Venture Hati-hati Lakukan Penyertaan Modal

Widya, salah satu Mitra Tepat BTPN SyariahDOKUMENTASI BTPN Syariah Widya, salah satu Mitra Tepat BTPN Syariah

Para Mitra Tepat ini didukung oleh aplikasi Warung Tepat, di mana melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat melakukan pelayanan setor dan tarik tunai, membuka rekening hingga melayani transaksi, seperti membeli pulsa dan membayar tagihan, termasuk layanan e-commerce untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.