[POPULER MONEY] Sandiaga Yakin RI Bisa Jadi "The Next Korea Selatan" | Kuota BBM Subsidi Menipis

Kompas.com - 02/08/2022, 05:40 WIB

1. Demam "Citayam Fashion Week" sampai Thailand, Sandiaga Yakin RI Bisa Jadi "The Next Korea Selatan"

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggaannya karena ajang Citayam Fashion Week “menular” hingga ke Thailand.

Dikutip dari akun Instagram @Sandiuno, Senin (1/8/2022), disebutkan aksi anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) bisa menginspirasi tren, dan ia berharap hal ini bisa menjadi “The Next Korea Selatan”.

“Demam peragaan busana ala Citayam Fashion Week sampai ke Thailand! Bukan hanya merambah ke berbagai kota dan daerah di Indonesia. Semangat dan kreativitas 'Harudukuh Fashion Week' juga sampai ke Negeri Gajah Putih. Semakin yakin bahwa kita bisa jadi The Next Korea Selatan, dengan menciptakan trend yang menginspirasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan, untuk mendorong aksi anak bangsa ini, pihaknya melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut mendukung dan memfasilitasi. Hal ini mengingat event yang digagas oleh ikon SCBD, Bonge dkk, memiliki dampak yang positif karena dapat membangkitkan UMKM dan ekonomi kreatif sekitarnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Pembelian Pertalite dan Solar dengan QR Code MyPertamina Berlaku Hari Ini? Ini Kata Pertamina

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, implementasi QR Code untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, termasuk solar dan pertalite belum dilakukan pada 1 Agustus 2022.

“Belum (implementasi QR Code), kita tunggu revisi perpresnya,” ujar Irto kepada Kompas.com, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan, revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) diharapkan dapat diselesaikan pada Agustus tahun ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.