Profil PT DNR, Perusahaan Pemenang Tender Bansos Era Mensos Juliari

Kompas.com - Diperbarui 04/08/2022, 14:54 WIB

KOMPAS.com - Warga Depok dihebohkan dengan temuan karung beras di sebuah tanah lapang. Beras tersebut bermerek 'Beras Kita' yang merupakan produk Perum Bulog.

Tampak sebagian karung beras sudah terbuka dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sejumlah kemasan beras ditemukan dalam timbunan tanah di tanah lapang Tirtajaya, Sukmajaya, Depok.

JNE sendiri mengakui telah mengubur sembako bantuan Presiden di lahan kosong tersebut. Alasannya, sembako bantuan presiden itu dikubur karena rusak.

Perusahaan ekspedisi pun memastikan prosedur penguburan sembako yang rusak itu tak melanggar prosedur karena sesuai dengan perjanjian antara JNE dan pihak pemerintah.

Baca juga: Kereta Cepat, Lambat Selesainya

Kasus tersebut kemudian dikaitkan dengan pihak lainnya, yakni PT DNR yang menjadi pemenang tender distribusi beras bansos dari Kementerian Sosial di era Mensos Juliary Batubara yang kini mendekam di penjara karena kasus korupsi.

PT DNR sendiri memang mengakui menjadi salah satu vendor sembako bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19. Perusahaan mendapatkan proyek penyaluran bansos periode September-Oktober 2020.

Namun, perusahaan membantah terlibat dalam penimbunan sembako Bansos Presiden oleh JNE Express di lapangan KSU, Sukmajaya, Depok yang rusak terkena hujan.

Profil PT DNR

Dikutip dari laman resminya, DNR Corporation, PT DNR atau PT Dos Ni Roha merupakan perusahaan logistik yang didirikan sejak tahun 1963. Bisnis awalnya bergerak di bidang distribusi farmasi dan medis.

Seiring waktu, bisnisnya mulai merambah jasa pengiriman barang, logistik pihak ketiga, melayani e-commerce, dan last mile (rantai pasok).

Baca juga: Perbedaan CEO, COO, CFO, CTO, dan CMO dalam Perusahaan

Presiden Direktur PT DNR saat ini adalah Rudy Tanoesoedibjo yang tak lain merupakan kakak kandung Harry Tanoesoedibjo, politikus Partai Perindo sekaligus konglomerat pemilik Grup MNC.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.