Kemenaker Gelar Job Fair Virtual di 3 Provinsi, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 04/10/2022, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melalui Dinas Ketenagakerjaannya menggelar Job Fair secara virtual. Terdapat tiga daerah yang mengadakan Job Fair Virtual ini yaitu Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Timur.

Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi mengatakan, pelaksanaan Job Fair Virtual merupakan perwujudan pemanfaatan teknologi dalam revolusi industri 4.0, yang mempermudah pekerjaan serta menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan spesifikasinya.

"Job fair virtual akan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pencari kerja, perusahaan bahkan penyelenggara itu sendiri," ucapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Simak, 20 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi GrabJobs

Anwar berharap, melalui Job Fair Virtual banyak pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan, serta memudahkan bagi pemberi kerja dalam merekrut para pekerjanya.

"Semoga acara Job Fair Virtual ini dapat mencatatkan angka penempatan tenaga kerja yang sangat signifikan," ujarnya.

Jadwal Job Fair Kemenaker

Berdasarkan unggahan Instagram resmi Kemenaker, jadwal Virtual Job Fair di Kepulauan Riau telah dimulai pada hari ini hingga 6 Oktober 2022. Ada 50 perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Kemudian perhelatan Job Fair Virtual di Sulawesi Tenggara akan berlangsung pada 12-13 Oktober 2022. Namun tidak disebutkan berapa banyak perusahaan yang membuka rekrutmen.

Sementara di Kalimantan Timur akan memulai Job Fair Virtualnya pada 19-20 Oktober. Untuk mengetahui perusahaan apa saja yang membuka lowongan kerja, pencari kerja bisa menelusuri situs jobfair.kemnaker.go.id.

Baca juga: IHSG Parkir di Zona Hijau, Sektor Energi Melesat 2 Persen

Cara Daftar

Sebelum mengikuti Job Fair Virtual, pencari kerja diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu ke situs siapkerja.kemnaker.go.id. Bagi Anda yang belum memiliki akun SiapKerja Kemenaker simak langkah-langkah pendaftarannya sebagai berikut:

1. Kunjungi laman kemnaker.go.id, kemudian klik Daftar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.