Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Tiga Pebisnis Wanita Asal Indonesia Paling Berpengaruh di Asia Versi Forbes

Kompas.com - 08/11/2022, 14:40 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Forbes merilis 20 wanita pebisnis paling berpengaruh di Asia, dan tiga diantaranya merupakan pebisnis asal Indonesia.

Adapun tiga wanita tersbut antara lain,Febriany Eddy yang merupakan Presiden Direktur dan CEO, Vale Indonesia. Kemudian, Herjati yang tak lain adalah Presiden Direktur, Sillo Maritime Perdana, dan Mutiara yang merupakan Presiden Direktur, Murni Sadar.

Editor Forbes Rana Wehbe Watson, mengatakan, 20 wanita pebisnis paling berpengaruh di Asia ini yang memimpin transisi perusahaan mereka ke era pasca Covid-19.

"Beberapa dari wanita ini berkembang di industri yang didominasi pria sementara yang lain menjalankan perusahaan keluarga yang mapan. Dua bahkan telah meluncurkan bisnis sukses yang terinspirasi oleh perjalanan mereka menjadi ibu," kata Rana dalam siaran pers, Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2022 Versi Forbes

Rana mengatakan, dalam memilih 20 kategori pihaknya juga mencermati strategi yang mendorong bisnis mereka melambung meskipun dalam kondisi ketidakpastian.

Dari 20 wanita pebisnis paling berpengaruh di Asia tersebut, beberapa beroperasi di sektor yang paling terpukul seperti pengiriman, properti, dan konstruksi, sementara yang lain terus berinovasi di berbagai bidang seperti teknologi, farmasi, dan komoditas.

Adapun nama-nama pebisnis wanita paling berpengaruh di Asia mencakup Ghazal Alagh Cofounder and chief innovation officer Honasa Consumer. Kemudian, Akiko Amano Souke HDirekturanabi Kagiya, Kristy Carr Founder dan CEO Bubs Australia, Choi Soo-yeon CEO Naver, dan Julie Coates CEO dan managing direktur CSR.

Selanjutnya ada Robyn Denholm Chair Tesla, Doris Hsu Chairman dan CEO, GlobalWafers, Kwee Wei Lin Head of hotels Pontiac Land Group, Soma Mondal Chairperson Steel Authority of India Ltd, Anna Nakajima & Mizuki Nakajima selaku Cofounders Coly, dan Park Jeong-rim Co-CEO KB Securities.

Kemudian, ada Pearlyn Phau Group CEO Singlife with Aviva, Sineenuch Kokanutaporn Managing director Thai Eastern Group Holdings, Namita Thapar selaku Executive director India business, Emcure Pharma, Wallaya Chirathivat selaku President director and CEO Central Pattana, dan Wang Ying yang merupakan Chairman Chengdu Easton Biopharmaceuticals.

Untuk lebih rincinya, simak profil tiga pebisnis wanita yang masuk dalam kategori businesswoman paling berpengaruh di Asia:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+