Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fintech Lending Modalku Catat Produk Pinjaman Khusus Karyawan Tumbuh 600 Persen

Kompas.com - 09/12/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform fintech lending Modalku mencatat, transaksi fasilitas Modal Karyawan tumbuh sampai 600 persen sejak diluncurkan pada tahun 2020.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, dalam menyediakan fasilitas finansial bagi karyawan, Modalku telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri di Indonesia yang mampu menjangkau lebih dari 10.000 karyawan.

"Perusahaan tersebut antara lain bergerak di bidang outsourcing, logistik, transportasi, e-commerce maupun koperasi yang berada di suatu perusahaan," ujar dia dalam siaran pers, dikutip Jumat (9/12/2022)

Ia menambahkan, fasilitas karyawan memiliki prospek yang baik. Hal ini lantaran peluangnya terbilang besar. Mengingat, Badan Pusat Statistik menyebut jumlah pekerja di Indonesia mencapai 144,01 juta pada Februari lalu.

Baca juga: Fintech Modalku Luncurkan Multifinance, Beri Pinjaman Hingga Rp 25 Miliar

Ke depan, Modalku akan berusaha untuk berkolaborasi dengan beberapa perusahaan di berbagai industri, di antaranya industri manufaktur, logistik, dan e-commerce.

Fasilitas Modal Karyawan merupakan produk yang digunakan pekerja untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Dengan adanya fasilitas ini, ia bilang, perusahaan tidak terbebani oleh penanganan kebutuhan finansial karyawan.

Baca juga: Semester I 2022, Modalku Salurkan Pembiayaan UMKM hingga Rp7,2 Triliun

Selain memperluas target industri, Modalku juga menyediakan fasilitas pendanaan Modal Smartphone bagi para karyawan tahun ini. Pembayaran pendanaan ini dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis.

Pada akhir tahun 2022, penyaluran pendanaan fasilitas Modal Smartphone didominasi oleh perusahaan yang bergerak di industri logistik dan transportasi. Belum genap satu tahun, Modal Smartphone telah menyalurkan pendanaan sebesar kepada hampir 2.000 karyawan.

Asal tahu, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman sebesar lebih dari Rp 41 triliun kepada lebih dari 5,1 juta pinjaman UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+