Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Menkeu Qatar, Erick Thohir Bahas Investasi hingga Promosikan Batik

Kompas.com - 15/12/2022, 20:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu Menteri Keuangan Qatar, HE Ali bin Ahmed Al Kuwari di Doha, Qatar, Kamis (15/12/2022). Dalam pertemuan tersebut, Erick membahas terkait dengan investasi hingga promosi batik.

"Peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara, termasuk upaya membuka lapangan pekerjaan dan mendorong geliat ekonomi syariah di kedua negara. Investasi juga Insya Allah akan membuka banyak lapangan pekerjaan, sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata Erick dalam siaran pers, Kamis (15/12/2022).

Sehari sebelumnya, Erick juga bertemu dengan Chief Investment Officer, dari Qatar Investment Authority untuk Asia, Sheikh Faisal Thani Al-Thani.

Baca juga: 4 Strategi Erick Thohir Bantu Kembangkan Pariwisata Pulau Samosir

Dalam pertemuan itu, keduanya mendiskusikan beragam potensi kerja sama di bidang investasi, pendidikan, dan olahraga antara Indonesia dan Qatar.

Terkait dengan kerja sama di bidang olahraga, Erick menilai pengalaman Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 akan sangat bermanfaat bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dalam kesempatan itu, Erick juga turut mempromosikan salah satu kain khas Indonesia, batik. Erick bilang menggunakan pakaian bermotif batik diharapkan dapat memperkenalkan kearifan lokal Indonesia di mata dunia.

"Menggunakan batik, budaya kebanggaan kita saat bertemu kembali dengan teman lama. Identitas dan kebanggaan saya sebagai bangsa Indonesia," kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Pembukaan Lapangan Kerja Salah Satu Fokus Kementerian BUMN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com