Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Bulog: Saya Tahu Permainan-permainan di Bulog...

Kompas.com - 20/01/2023, 18:38 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengancam memecat bawahannya yang mengambil keuntungan pribadi di saat penugasan dalam memenuhi Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

"Saya tahu permainan-permainan di Bulog, saya enggak ada ragu-ragu untuk memecat yang bersangkutan," ujar pria yang karib disapa Buwas ini, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

"Contoh di Sulsel, beras hilang, katanya dipinjamkan, makanya saya enggak tunggu-tunggu, pecat duluan saja. Tapi kan ada lagi (oknum yang bermain), pengaruh itu ada terus," sambung dia.

Baca juga: Harga Beras Masih Mahal, Bos Bulog Akui Masih Ada Mafia

Buwas mengaku banyak pihak yang ingin melengserkan dirinya dari jabatan. Dia pun fokus memberantas oknum-oknum nakal tersebut.

Buwas menegaskanm dirinya membutuhkan anggota yang memiliki integritas dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas dari pemerintah.

"Jangan ikut main masalah perut kehidupan, ini makanya saya bilang ke internal Bulog, ayo bangun komitmen ini, kalau tidak bisa mundur atau dipaksa mundur," katanya.

Baca juga: Bulog Bakal Gelontorkan 100.000 Ton Beras Impor Pekan Ini untuk Operasi Pasar, Harga Paling Tinggi Rp 9.450

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com