Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calonkan Diri Jadi Ketua PSSI, Erick Thohir: Siapapun yang Buat Sepak Bola Tak Bersih, Hati-hati…

Kompas.com - 20/01/2023, 19:20 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencalonkan diri menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam pencalonannya, dia berambisi akan memperbaiki kondisi sepak bola di tanah air.

Mengutip Instagram @ErickThohir Jumat (20/1/2023), dia mengungkapkan bahwa dirinya juga akan melanjutkan kegiatan bersih-bersihnya untuk memperbaiki kondisi sepak bola di Indonesia. Dia juga mengingatkan, ada aturan bagi siapapun yang mencoreng nama baik sepak bola di Indonesia.

“Siapa nanti yang bermain atau membuat sepak bola tidak bersin, hati-hati, ada game-nya, ada aturannya gitu. Siapapun, termasuk saya,” kata Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir Minta Pelindo Ciptakan Nilai Tambah Rp 5,8 Triliun Pasca Merger

Mantan Presiden Inter Milan ini memastikan kemepimpinan yang bersih merupakan hal yang harus dilakukan sebagai misi penyelamatan sepak bola di Indonesia. Hal ini sejalan dengan piramida kepemimpinan yang akan diciptakan.

“Kalau kita sebagai pemimpin justru melakukan kekotoran awal, itu rusaknya piramida kepemimpinan yang mau kita ciptakan,” tegas dia.

Baca juga: Kasus Joki Rekrutmen BUMN, Erick Thohir: Yang Terlibat Akan di Blacklist

Sebagai informasi, Erick mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI pada Minggu (15/1/2023). Saat itu, Erick mengatakan, akan menjalankan tugas untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Tugasnya adalah memastikan mimpi kita bersama menjadi kenyataan," kata Erick Thohir.

Baca juga: Bangun KEK Sanur, Erick Thohir: Visi Pariwisata yang Dirintis Soekarno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com