Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Bersama BUMN Sucofindo Berangkatkan 141 Pemudik

Kompas.com - 18/04/2023, 15:03 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN inspeksi Sucofindo memberangkatkan 141 pemudik dalam program Mudik Bersama BUMN 2023, yang secara serentak dilepas di Gelora Bung Karno, Selasa (18/4/2023).

Pada acara Mudik Bersama BUMN 2023 yang bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023” ini, Sucofindo memberangkatkan pemudik dengan tujuan akhir Semarang, Yogyakarta, dan Malang.

"Sucofindo mendukung kegiatan mudik bersama ini sebagai upaya penurunan risiko dalam kemacetan, karena mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi dengan moda transportasi bersama yang lebih aman dan nyaman. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pemudik dan menekan kepadatan di jalan raya,” ujar Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda, melalui keterangan pers, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Daftar Lokasi Posko Mudik dan Arus Balik BPJS Kesehatan

Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo Nuri Hidayat menambahkan, Sucofindo memastikan pemudik merasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Untuk itu Sucofindo telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik.
“Kami telah menyiapkan kaos, topi, makanan, obat-obatan, serta uang saku. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan,” kata Nuri.

“Atas nama Panitia penyelenggara mudik bersama BUMN tahun 2023 kami berterima kasih atas antusiasme para peserta yang menyambut baik kegiatan mudik Lebaran tahun ini," pungkasnya.

Baca juga: Mudik ke Palembang, Simak Rincian Tarif Tol Trans Sumatera Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com