Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FLOII Resmi Digelar, Ajang Kumpul Pehobi hingga Pelaku Usaha Tanaman Hias

Kompas.com - 28/09/2023, 15:30 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Fasen Creative Quality (Dyandra Event Solutions) bersama dengan Pecinta Florikultura Indonesia (PFI) dan Indonesian Aroid Society kembali menggelar pameran tanaman hias yang kedua kalinya lewat gelaran Floriculture Indonesia International Expo (FLOII).

Pameran tanaman hias terbesar di Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 bertempat di ICE BSD City, Tangerang.

Presiden Direktur PT Fasen Creative Quality Michael Bayu A Sumarijanto mengatakan, dengan adanya pameran ini diharapkan dapat menjadi platform yang memfasilitasi pertemuan antara para pelaku usaha, peminat, dan penggemar tanaman hias di Indonesia.

Baca juga: Ekspor Tanaman Hias RI Capai 10,77 Juta Dollar AS Selama Pandemi

Ilustrasi tanaman hias, tanaman bunga di pot gantung. SHUTTERSTOCK/DRAGON IMAGES Ilustrasi tanaman hias, tanaman bunga di pot gantung.

Sebab, ada sebanyak lebih dari 150 exhibitor dari dalam dan luar negeri, termasuk dari Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Filipina, yang siap memamerkan beragam koleksi tanaman hias terbaiknya.

"Visi misi dari pameran ini setiap tahunnya ingin menjadi biggest plant, gardening, and landscaping in Indonesia. Tahun ini mengangkat tema rooted in tradition, blooming in Innovation. Targetnya 8.000 pengunjung, dan telah diikuti 150 peserta secara keseluruhan," ujarnya dalam pembuakaan FLOII di Ice BSD Tangerang, Kamis (28/9/2023).

Lebih lanjut Bayu mengatakan, FLOII dibuka untuk umum dan terbuka semua penggiat dan penggemar tanaman hias, peneliti, kolektor, holtikulturis, dan masyarakat pada umumnya.

Harga tiket FLOII dibanderol seharga Rp 30.000 untuk tiket harian dan Rp 100.000 untuk tiket terusan selama empat hari acara berlangsung.

Baca juga: Gandeng IPB, Teten Ingin Tanaman Hias Indonesia Jadi Trend Setter

Pembelian tiket FLOII Expo 2023 melalui situs resmi di www.floii-expo.com atau melakukan pembelian secara langsung (on the spot) selama acara berlangsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com