Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Bahas Kerja Sama dengan Tiktok, GoTo: Belum Ada Kesepakatan Final

Kompas.com - 09/12/2023, 19:22 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akhirnya buka suara terkait dengan kerja sama antara Tokopedia dengan Bytedance Ltd.

Dalam surat yang dituliskan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan atau Corporate Secretary GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) R.A Koesoemohadiani mengatakan, pihaknya tengah melakukan diskusi terkait kerja sama tersebut.

"Kami memahami bahwa telah beredar berbagai berita di ranah publik yang memberikan spekulasi terhadap rencana kemitraan antara Perseroan, PT Tokopedia dan Bytedance Ltd. atau TikTok, Perseroan ingin menyampaikan bahwa sedang dilakukan berbagai diskusi antara Perseroan, PT Tokopedia dan TikTok," kata Koesoemohadiani.

Baca juga: TikTok-GoTo Dikabarkan Deal, Pengumuman Tunggu Pekan Depan

Koesoemohadiani mengatakan, diskusi yang dilakukan tersebut sehubungan dengan potensi dilakukannya kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia di antara para pihak, namun demikian, hingga surat tersebut diturunkan, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung.

"Belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung," kata dia.

Koesoemohadiani memastikan, pihaknya akan senantiasa mematuhi peraturan terkait yang berlaku termasuk POJK No. 31 dan Peraturan BEI No.I-E dan apabila terdapat informasi material mengenai suatu kerja sama atau aksi korporasi yang signifikan.

Baca juga: Di Balik Rencana Merger TikTok dan GoTo, Kepemilikan Data dan Traffic Jadi Perhatian

"Perseroan akan menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik selambat-lambatnya 2 hari kerja setelah terjadinya peristiwa tersebut," ujarnya.

"Perseroan meminta semua pihak agar tidak bergantung pada informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh Perseroan," tegas dia.

Sebelumnya Bloomberg mengabarkan bahwa kerja sama GOTO dan Tiktok dilakukan oleh Tokopedia, dengan kembali menghadirkan Tiktok Shop.

Sebagai informasi, pada penutupan perdagangan akhir pekan ini harga saham GOTO melonjak 13,6 perse dan ditutup pada posisi Rp 108 per saham. Dalam sebulan terakhir harga saham GOTO melonjak lebih dari 40 persen.

Baca juga: TikTok Shop Bakal Gandeng GoTo, Ini Kata Asosiasi E-Commerce

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com