Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PINTU Hadirkan Program Loyalitas untuk Kumpulkan NFT

Kompas.com - 19/12/2023, 18:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual beli dan investasi aset kripto PINTU menghadirkan program Pintu Community NFT dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta.

Community NFT adalah program loyalitas yang ditujukan bagi komunitas PINTU untuk bisa mengoleksi non-fungible token (NFT) dengan menyelesaikan berbagai misi menarik yang ada di channel komunitas PINTU.

Head of Community PINTU Jonathan Hartono mengungkapkan, pihaknya menjadi exchange pertama di Indonesia yang mengintegrasikan NFT untuk memberikan pengalaman terbaik bagi komunitas PINTU.

Baca juga: Pamor Kian Meredup, Bagaimana Prospek Aset NFT?

Pamor industri Non Fungible Token (NFT) kian meredup. Namun, aset NFT dianggap masih memiliki potensi yang sangat besar.Pixaby Pamor industri Non Fungible Token (NFT) kian meredup. Namun, aset NFT dianggap masih memiliki potensi yang sangat besar.

"Melalui program Pintu Community NFT ini kami mencoba menciptakan program gamification “engage and earn”, di mana teman-teman komunitas yang aktif, saling membantu, dan memberikan nilai kepada komunitas, bisa berkesempatan memenangkan berbagai hadiah dengan total nilai Rp 50 juta,” kata Jonathan dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023).

Jonathan menambahkan, program ini diikuti lebih dari 1.000 member yang telah menjalankan quest dan mengoleksi NFT di blockchain Polygon (MATIC) dan diharapkan dapat memberikan pengalaman unik untuk mendapatkan NFT di tengah membaiknya pasar NFT.

Berdasarkan data CryptoSlam, terdapat lonjakan penjualan volume NFT hingga 198 persen atau sebesar 918 juta dollar AS selama periode Oktober hingga November 2023.

“NFT seringkali dinilai sebagai alat spekulasi saja, padahal kegunaannya sangat kaya, mulai dari alat untuk memverifikasi kepemilikan, ticketing, hingga mendapatkan reward dalam engagement seperti yang kami lakukan. Melalui program ini kami berharap teman-teman PINTU bisa secara langsung mengalami kegunaan dari teknologi NFT ini,” ujar Jonathan.

Baca juga: Cegah Bot Saat War Tiket, NFT Dinilai Bisa Jadi Solusi

Aplikasi PINTU telah menyelenggarakan program Pintu Community NFT yang dimulai sejak tanggal 16 Februari 2023 dan ditutup pada 16 Desember 2023 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com