Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Peserta Mudik Gratis ke 8 Kota

Kompas.com - 07/04/2024, 07:37 WIB
Hamzah Arfah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Para peserta antusias mengikuti program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang digelar PT Petrokimia Gresik.

Agenda ini diselenggarakan serentak secara online dengan Pupuk Indonesia Grup yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, Sabtu (6/4/2024).

Khusus untuk yang diberangkatkan Petrokimia Gresik ada sekitar 200 pemudik, baik keluarga karyawan maupun warga sekitar dengan menggunakan empat bus milik perusahaan. Dengan rute tujuan, Bojonegoro-Ngawi, Kediri-Tulungagung, Malang - Blitar dan Nganjuk-Madiun.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN, Sucofindo dan ITDC Berangkatkan Pemudik Palembang hingga Yogyakarta

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kanan), ketika melepas rombongan pemudik menuju kampung halaman, Sabtu (6/4/2024).KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kanan), ketika melepas rombongan pemudik menuju kampung halaman, Sabtu (6/4/2024).

"Terus terang ini sangat membantu dan sangat nyaman. Tidak beresiko juga, sebab ini bukan kali pertama saya dan keluarga mengikuti mudik gratis bersama Petrokimia Gresik. Enak kok, nyaman sampai tujuan," ujar salah seorang pemudik M. Sidiq Aminudin (54), ditemui jelang pemberangkatan di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu.

Sidiq, yang mudik bersama dengan istri dan satu anaknya mengaku, bakal pulang ke kampung halaman di Nganjuk.

Sementara dua anaknya yang lain, dikatakan oleh Sidiq, bakal menyusul mudik ke kampung halaman di Nganjuk menggunakan sepeda motor.

"Dua anak saya yang lain menyusul besok (Minggu, 7/4/2024) naik motor. Saya bukan pegawai di Petrokimia, jadi terima kasih sudah difasilitasi, semoga acara mudik gratis ini bisa terus diselenggarakan," kata Sidiq.

Baca juga: Asabri Berangkatkan 200 Peserta Mudik Gratis ke Solo dan Semarang

Hal senada juga diungkapkan oleh Etik (46), yang mengikuti agenda bersama dengan kedua anaknya, Alfi (22) dan Zima (10). Etik bersama kedua anaknya mengaku, ikut agenda mudik gratis yang diselenggarakan Petrokimia Gresik guna menuju kampung halaman di Malang.

"Suami tidak ikut, karena harus bertugas jaga keamanan perusahaan (security Petrokimia Gresik) ini saya cuma sama dua anak. Ini mau mudik ke Malang," tutur Etik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com