Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-63, Bank DKI Sebut Bakal Terus Dukung Pembangunan Jakarta

Kompas.com - 18/04/2024, 14:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati ulang tahun Bank DKI yang ke-63, perseroan menyatakan bakal memfokuskan komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan.

Bank DKI juga akan memperkuat sinergi dan kerja sama yang erat dengan seluruh BUMD Jakarta, untuk meraih visi Jakarta Kota Global.

"Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam mengsinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan Instansi lainnya melalui kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, yang keseluruhannya merupakan bagian dari rantai besar bisnis Kota DKI Jakarta,” kata Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4/2024).

Baca juga: Bank DKI Andalkan Digitalisasi untuk Perluas Aksesibilitas

Ilustrasi ATM Bank DKI.SHUTTERSTOCK/YULIADISAJA Ilustrasi ATM Bank DKI.

Amirul menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen mendukung berbagai program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di antaranya dalam penyaluran bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta melalui layanan Cash Management System (CMS) Bank DKI.

Dengan menggunakan CMS Bank DKI, SKPD Pemprov DKI Jakarta dengan mudah dapat memantau aktivitas transaksi penerimaan dan pengeluaran anggaran pada rekening milik SKPD Pemprov DKI Jakarta secara real time dan lebih akurat.

CMS Bank DKI juga dapat dipergunakan untuk melakukan transfer Bank DKI, transfer antar bank, pembayaran gaji, transfer dan pembayaran berjadwal, liquidity management serta konsolidasi rekening perusahaan.

Baca juga: Bank DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

Selain itu, dukungan Bank DKI juga diwujudkan melalui partisipasi dalam pemberian kredit dan pembiayaan bagi berbagai proyek pembangunan di DKI Jakarta.

Adapun dukungan bagi UMKM yang ada di DKI Jakarta sebagai tulang punggung perekonomian daerah, di antaranya sebagai salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta penyediaan produk kredit dan pembiayaan dengan skema yang efisien bagi UMKM binaan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com